NEWS
DETAILS
Senin, 03 Apr 2017 15:05 - Honda Community

Surabaya - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor motor Honda Jatim dan NTT, mengajak beberapa komunitas Honda di Jawa Timur untuk mengikuti Workshop Jurnalistik dan Digital Media pada Sabtu (1/4).

Acara yang digelar di Premium Lounge MPM Surabaya ini diikuti sekitar 25 admin website dan sosial media dari Komunitas Honda di Jatim.

Dalam era teknologi informasi yang berkembang dengan pesat seperti sekarang ini, semua orang bisa dengan mudah menyampaikan sebuah pesan atau berita. Namun, semua itu ada kaidahnya agar sesuai.

“Kami ingin memberikan pengetahuan seputar digital media yang sedang berkembang pesat pada teman-teman komunitas Honda di Jatim agar gak asal upload foto dan berita di sosial media. Apalagi berita hoax, harus tetap sesuai kaidah jurnalistik,” kata Fariz selaku PIC komunitas MPM.

Selaku pembicara dan memberikan materi, Adi Sasono dari redaktur pelaksana harian Surya Surabaya menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh perserta yang hadir.

"Orang gampang posting atau upload sesuatu. Di sini kami ingin sampaikan bahwa dalam upload berita supaya valid informasinya ikuti kaidah jurnalistik. Jangan hanya foto yang ditampilkan, namun diberi data yang lengkap seperti tempat, waktu, kronologis kejadian dan diikuti dengan sedikit wawancara dengan saksi maupun pelaku,” jelasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK