NEWS
DETAILS
Senin, 24 Jul 2023 09:37 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Honda tidak hanya menjual unit, tapi juga bertanggung jawab atas keselamatan pengendara. Karena sampai hari ini setidaknya 90 persen kasus kecelakaan yang terjadi karena faktor manusianya (human eror). Hal ini dikatakan oleh Tri Munardi selaku Instruktur safety riding yang saat itu bertugas selaku trainer atau instruktur dari  PT. Tunas Dwipa Matra  bekerjasama dengan Jasa Raharja pada acara “Safety Campaign & Safety Riding” yang diselenggarakan di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

Tri Munardi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sepeda motor honda kepada konsumen. Hal ini untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan dan sampai saat ini pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebab, potensi bahaya bagi pengendara tetap saja ada, keluar dari rumah bisa terjadi kecelakaan.

“Sehingga kita memberikan sosialisasi tentang keslamatan berkendara, sekaligus mengkampanyekan slogan keselamatan Honda yaitu #cari_aman," kata Tri Munardi. Bentuknya adalah memberikan pemahaman mengenai bagaimana seseorang itu harus berkendara dengan benar. "Tentunya dengan menggunakan tekhnik dasar yang benar untuk bisa aman nyaman dan selamat sampai tujuan,” kata Tri Munardi.

Hal itu disampaikan Tri usai memberikan pemaparan kepada 200 orang peserta dari Permodalan Nasional Madani (PNM) yang dihadirkan pada acara itu. Pada kesempatan itu, ia juga memberikan pemaparan tentang pentingnya penggunaan kelengkapan berkendara, bukan hanya sebagai kebutuhan tapi juga saat ini menjadi bagian dari gaya hidup. Karena kelengkapan berkendara itu dapat mengurangi resiko cedera sampai dengan 72 persen. Selain pemaparan, juga dilaksanakan sharing bersama pengalaman berkendara.  Pada kesempatan itu, para peserta yang hadir mengaku sudah rata rata mahir dalam menggunakan sepeda motor.

Bahkan jam terbangnya sudah cukup lama, ada yang mulai mengunakan sepeda motor sejak kelas 3 SD.“Tetapi sebenarnya masih jauh dari standar berkendara yang baik dan benar, aman dan nyaman bagi pengendara. Mereka hanya tau berkendaraan sesuai pengalaman saja," katanya.

"Jadi pada kesempatan itu mereka memperoleh pengalaman baru dan mendapat ilmu baru," sambungnya.

Manager Promosi Rusli Mantaring mengatakan, PT. Tunas Dwipa Matra bekerja sama dengan Jasa Raharja melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Lampung.

Kata dia, Honda selalu memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama dalam menghargai nilai-nilai kehidupan. Karena keselamatan merupakan hal utama bagi pengendara. Untuk itu, PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer resmi sepeda motor Honda di Lampung secara berkesinambungan memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat.

“Masyarakat terutama yang masih muda atau kalangan pelajar dan ibu rumah tangga sangat kurang, sehingga dengan diselenggarakan acara seperti ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar,” katanya.

Pada kesempatan itu PT. Tunas Dwipa Matra - Diponegoro memperkenalkan produk sepeda motor Honda yaitu Honda Vario 160 . Serta program khusus epeda motor honda di lokasi acara.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK