NEWS
DETAILS
Jumat, 06 Mar 2020 16:37 - Asosiasi Motor Honda Lampung

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Pendidikan, PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer SPM Honda di Lampung gelar Program Marketing Academy yang diadakan di beberapa cabang TDM diantaranya TDM Metro, TDM Purbolinggo dan TDM Way Jepara selama sebulan mulai dari Senin (24/2) sampai dengan Selasa (24/3). Program Marketing Academy tersebut diawali oleh seminar singkat yang diikuti oleh Siswa dan Siswi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo, Kamis (20/2).

Dalam Program Marketing Academy tersebut, para peserta akan diberikan pengetahuan tentang dunia kerja sesungguhnya. Selain itu, para peserta akan memperoleh pengalaman langsung dalam kegiatan “Market Product” serta mampu mengaplikasikan teori pemasaran yang diperoleh di sekolah ke dalam dunia kerja. Manfaat lain yang ditimbulkan melalui Program Marketing Academy ini yaitu dapat melatih mental dan menumbuhkan sikap dan pola piker yang professional untuk memasuki dunia kerja serta dapat mengetahui berbagai macam permasalahan yang terjadi dalam dunia kerja dan mencari solusinya.

Program Marketing Academy yang di gelar oleh TDM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility terhadap bidang pendidikan khususnya para siswa-siswi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo. Dalam pelaksanaannya, Kegiatan Marketing Academy ini memiliki beberapa tujuan penting yaitu guna memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi para siswa-siswi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo, meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta program di bidang pemasaran melalui pembelajaran yang diberikan oleh para praktisi yang berkompeten di bidangnya sekaligus memberikan para peserta program kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan di lapangan. 
Bapak Amri selaku perwakilan dari sekolah SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo mengatakan bahwa program Marketing Academy yang dilaksanakan oleh TDM ini sangat mendapatkan respon positif dari berbagai unsur di sekolah baik dari para jajaran Guru dan staff serta para siswa-siswi peserta program tersebut. “Pihak Sekolah sangat berterima kasih dengan adanya program marketing academy yang diadakan honda karna sungguh bermanfaat sekali dan ini program yang dibutuhkan sekolah,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 peserta yang berasal dari siswa-siswi unggulan terpilih untuk mengikuti kegiatan Marketing Academy dan akan ditempatkan di tiga cabang jaringan TDM yaitu TDM Metro, TDM Purbolinggo, serta TDM Way Jepara. Dari keseluruhan peserta terpilih tersebut, masing-masing cabang akan menampung masing-masing 10 peserta program Marketing Academy tersebut. Penempatan para peserta ke dalam beberapa cabang TDM tersebut dimaksud kan agar para peserta dapat mengetahui aplikasi ilmu strategi pemasaran, kiat-kiat strategi perencanaan, mengetahui tips dan strategi dalam menjalin kemitraan serta agar mengetahui edukasi tertentu di bidang leadership, entrepreneur, digital dan social media marketing.

Wiwid Darniati selaku Manager People Development TDM menyebutkan bahwa kegiatan CSR di bidang Pendidikan tersebut akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kegiatan Pendidikan yang ada di dalam cakupan perusahaan serta guna memberikan edukasi kepada para generasi millennial dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya ketika telah lulus dari jenjang Pendidikan yang sedang mereka jalani. “Semoga dengan adanya program marketing academy ini kita bisa menjadikan siswa/i bibit unggul untuk dimasa depan dan memajukan perekonomian di Lampung,” pungkasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK