NEWS
DETAILS
Senin, 13 Jun 2022 18:21 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Safety riding saat berkendara sangat perlu diterapkan sehari-hari. Bukan hanya saat kita berkendara tetapi dalam hal kelengkapan berkendara Brosis juga harus memastikan semua memenuhi standar safety riding. 

Sepatu merupakan salah satu kelengkapan safety riding yang harus terpenuhi. Namun tidak semua sepatu dapat memenuhi syarat perlengkapan safety riding ya Bro. Lalu sepatu apa saja sih yang bisa dikatakan memenuhi syarat safety untuk digunakan pada saat berkendara ? berikut Asmo Sulsel berikan paparannya.

  1. Sepatu Balap
    Sepatu balap dinilai paling aman dari segala jenis sepatu, karena harus melindungi pembalap semaksimal mungkin. Sepatu ini memiliki kemampuan menyerap abrasi dan benturan yang didapat dari plat di dalam sepatu yang menjadi jaminan keamanan penggunanya. 
    Meskipun terlihat sangat kaku dan keras, sepatu balap memiliki bobot yang sangat ringan dan sol yang sangat lembut agar tidak mengganggu feeling pembalap saat memainkan tuas gigi dan rem.

  2. Sepatu Adventure/Trail
    Saat Brosis melakukan perjalanan adventure atau offroad Brosis pasti akan menemukan berbagai jenis obstacle yang akan Brosis lalui. Maka dari itu, sepatu adventure atau trail harus khusus bisa melindungi kaki dari segala risiko terluka.

  3. Sepatu Motocross
    Sepatu jenis ini kurang lebih sama seperti sepatu adventure, namun sepatu motocross umumnya dibuat lebih kaku. Tujuannya tidak lain untuk melindungi kaki Brosis mulai dari tulang kering ke bawah. Namun sepatu motocross tidak dilengkapi dengan slider di bagian luar sepatu dan melindungi kaki lebih tinggi.

  4. Sepatu Touring
    Sepatu touring pun bermacam-macam bentuknya Brosis, namun semuanya memiliki satu kesamaan. Sepatu jenis ini mampu memberikan perlindungan yang cukup baik, umumnya memiliki bagian yang berfungsi melindungi kaki hingga bagian pergelangan kaki atau ankle. 

  5. Sepatu Komuter
    Sepatu jenis ini bentuknya paling casual atau normal, karena masih bisa dipakai berkegiatan sehari-hari. Umumnya, sepatu komuter dikombinasikan dengan motor harian.

     
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK