NEWS
DETAILS
Sabtu, 05 Jun 2021 14:17 - Ikatan Motor Honda Makassar

Halo Brosis, semoga kalian tetap dalam kadaan yang sehat walafiat meskipun saat ini kita masih dalam kondisi pandemi coid-19 dan semoga lekas berakhir ya Brosis.

Kali ini mari kita sedikit membahas tentang penggunan lampu sein. Lampu sein merupakan salah satu alat komunikasi yang dapat digunakan untuk memberi informasi kepada pengendar disekitar kita apabila kita ingin melakuan manufer .

Seperti yang diantur dalam perundang-undangan Nomor 22 Tahun 2009 (UU 22/2009) tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada pasal 112 ayat (1) berbunyi : “Pengemudi kendaraan yang henda akan berbelok atau berbalik arah wajib mengamati situasi lu lintas di depan, di samping dan di belakang kendaraan serta memberikan isyarat denga lampu penunjuk arah atu isyarat tangan.”

Sementara pad ayat (2), pasal tersebut mewajibkan bahwa pengemudi kendaraan yang akan berpindah lajur atau bergerak ke samping, ajib mengamati sitasu lalu lintas di depan, di samping dan di belakang kendaraan serta memberikan isyarat.

Sementara itu, mengutip laman Ayo Selamat milik Kementrian Perhubungan, “para pengedara kendaraan disarankan untuk menyalakan lampu sein saat ingin berbelok dalam jarak 10-20 meter, atau dalam waktu minimal tiga detik sebelum melakukan perpindahan jalur. Jarak tersebut adalah jarak aman untuk melakuan perpindahan lajur.

Namun pada penerapan dalam keseharian banyak sekali pengendaraa yang kadang lupa menyalakan atau mematikan lampu isyarat dalam hal ini lampu sein ketika hendak berpindah lajur, berbelok ataupun setelah berpindah lajur atau berbelok. Tentu saja ini adalh kebiasan yang sangat berbahaya untuk orang orang disekitarnya bahkn untuk diri mereka sendiri Brosis, apabila kendaraan masih melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sekarang mari kita lihat kembali beberapa fitur yang ad di Honda PCX160, terutama dibagin dashoardnya yang sudah full digital. Bebagai informasi dengan jelas dan lengkap telah tersedia mulai dari kecepatan kendaran, kapsitas bahan bakar, sampai tampilan jam juga ada Brosis. Untuk indikator lampu sein jangan khawatir di Honda PXC160 memberikan tampilan yang sangat besar dan jelas sehingga sulit kemungkinan Brosis semua lupa menyalakan atau mematikan lampu sein saat hendak berbelok atupun setelah berbelok.

Honda PCX160 juga hadir dengan fitur fitur keren lainny seperti HSTC, pengerman dengan sistem ABS,lampu full LED, ruang bagasi yang luas melimpah, sampai USB charger untuk Brosis dengan mobilitas tinggi jadi tidak perlu khawatir lagi gadget Brosis low Batteray.

Selain fitur yang melimpah, Honda PCX160 juga hadir dengan beberapa varian warna yang cocok dengan Brosis semua. Type CBS denganharga on the road (OTR) Makssar Rp 31.320.000 hadi dengan  warnaWorderfull White, Marvelous Matte Gray, Majectis Matte Red dan Glorious Matte Black.

Sementara untuk type ABS degan harga on the road (OTR) Makassar Rp 34.930.000 hadir dengan warna Glossy Briliant Black, Majectis Matte Red, Jeans Doff Royal Matte Blue dan Glossy Worderfull White serta varian E-HEV dengan warna Horizon White dengan harga on the road (OTR) Makassar Rp 44.350.000.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK