NEWS
DETAILS
Jumat, 04 Jun 2021 14:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Paking Head cylinder berada diantara blok mesin dan kepala silinder pada sebuah mesin pembakaran internal. Tujuan utama dari packing head cylinder adalah mempertahankan kompresi di dalam ruang pembakaran sekaligus mencegah kebocoran oli maupun cairan pending masuk ke dalam ruang pembakaran.

Bagaimana jika packing head cylinder bermasalah ? Resikonya adalah berkurangnya kompresi pada mesin yang menyebabkan tenaga berkurang derastis.

Salah satu penyebab tidak bekerja maksimalnya packing head cylinder adalah pemasangan packing head cylinder yang tidak asli alias KW.

Agar hal itu tidak terjadi, kalian harus lebih teliti dan harus bisa kenali ciri packing head cylinder tidak asli untuk motor.

Salah satu ciri paling mendasar dari packing head cylinder imitasi alias KW adalah rata-rata merknya bukan pabrikan dan kemasannyapun berbeda. Jika dilihat dari fisiknya ketika dipegang packing KW ini terasa licin, kalau ditekan juga rasanya amblas.

Sementara packing asli justru terasa agak kasar tapi justru lebih tipis daripada packing KW dan tentu saja menggunakan kemasan pabrikan.

Kelamahan packing kw adalah tidak presisi, kadang ada yang pas dengan head cylinder, tapi kebanyakan ketika dipasang ada sisi yang miring atau lubang jalur oli terlalu kecil, efeknya tentu saja oli rawan bocor keruang pembakaran.

Selain gampang amblas, efeknya juga rawan jebol dan rawan menutup jalur oli yang mengakibatkan overheat.

Jadi buat kalian yang ingin mengganti packing head cylinder pastikan diganti denga yang asli dan dapatkan di toko yang terpercaya atau dibengkel resmi Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK