NEWS
DETAILS
Rabu, 06 May 2020 10:59 - Honda Community Jawa Tengah

Komunitas Honda Big Bike Jateng (Jawa Tengah) bersama Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng bagi-bagi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di kota Semarang, Rabu (29/04/2020).

Paket sembako tersebut dikumpulkan dan disalurkan kedua lokasi oleh dua komunitas, yakni Komunitas Sahabat Difabel dan Yayasan Setara.

Kedua komunitas itu nantinya akan membagikan sembako tersebut kepada para penyandang disabilitas serta anak jalanan atau anak yang membutuhkan secara ekonomi.

Melansir Astra Jateng, dana untuk pembelian paket sembako ini dikumpulkan dari anggota komunitas yang ingin membantu meringankan beban masyarakat.

Iwan Sudrajat, selaku Ketua HRCI Chapter Jateng sekaligus koordinator program bakti sosial (baksos) mengatakan, kegiatan ini tercetus dari kegelisahan terhadap apa yang terjadi saat ini.

"Akibat pandemi virus Corona, banyak masyarakat yang kesusahan secara ekonomi. Terlebih lagi bagi masyarakat  yang rawan seperti penyandang disabilitas," jelasnya.

Oleh sebab itu, para anggota HRCI Chapter Jateng dan Komunitas Honda Big Bike Jateng mengumpulkan dana untuk membeli sembako yang akan dibagikan.

 

Baksos Komunitas Honda Big Bike Jateng  bersama Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng.
Astra Jateng
Baksos Komunitas Honda Big Bike Jateng bersama Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng.

 

"Dana yang terkumpul untuk pembelian sembako sendiri sebesar 10 juta. Setelah terkumpul, uang tersebut kita belanjakan paket sembako,” lanjutnya.

Untuk paket sembakonya, berisi bahan pokok seperti beras, gula, mi instan, minyak goreng, dan bumbu masakan.

 

Penyerahan sembako Komunitas Honda Big Bike Jateng  bersama Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng.
Astra Jateng
Penyerahan sembako Komunitas Honda Big Bike Jateng bersama Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Chapter Jateng.

Iwan berharap, semoga sembako ini bisa meringankan beban dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sekadar informasi, Komunitas Sahabat Difabel adalah komunitas yang memberikan pelatihan dan pemberdayaan kepada penyandang difabel yang sudah lulus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) atau Yayasan Pembinaan Anak Cacat supaya dapat hidup mandiri.

Sedangkan, Yayasan Setara adalah organisasi yang bekerja pada isu hak anak.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK