NEWS
DETAILS
Jumat, 09 Mar 2018 07:07 - Paguyuban Honda Motor Jayapura

Sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Papua Khususnya Jayapura, karena salah satu warisan budaya yang ada di Papua di akui Oleh Badan UNESCO sebagai warisan budaya dunia, apakah budaya tersebut? yaitu Tas Noken yang biasa digunakan untuk menyimpang barang atau mengangkut hasil bumi di papua misalkan Ubi,sayur,dan kayu bakar. ada yang menarik dari pemakaian tas tersebut yaitu di selempangkan di kepala yang biasanya tas pada umumnya di selempangkan di pundak tapi lain halnya untuk Tas Noken dan bisa mengangkut barang yang banyak.

Untuk sekarang Tas Noken bukan lagi digunakan oleh mama mama untuk pergi keladang atau kepasar untuk di pakai mengankut barang belanjaannya, akan tetapi sudah menjadi gaya model anak anak muda mudi yang ada di Papua, karena keunikan dari tas tersebut dan tidak ada di daerah lain.

Dan masih banyak lagi Budaya dan Pariwisata Papua yang sangat indah dan unik, buat kaka kaka yang ada di luar Papua silahkan datang ke Papua jadi lebih  dekat dengan kaka kaka yang ada di Papua biar kamu tahu kalau Papua itu indah kaka...

Salam Satu Hati Kaka...

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK