Kamis, 08 Apr 2021 15:02
Koentoel Soerobojo

MPM Safety Riding Centre, tempat yang tepat untuk Belajar Safety Riding

Mengendarai kendaraan semua orang pasti bisa tetapi berkendara dengan aman belum tentu semua orang bisa.

Berkendara tidak hanya sekedar menarik gas tetapi juga wajib memahami bagaimana cara kita berkendara dengan baik dan benar.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT MPM Honda Jatim mendirikan pusat pelatihan safety riding MPM Safety Riding Course yang berada di Raya Sedati 101 Gedangan Sidoarjo.

MPM Safety Riding Center ini didirikan pada tahun 2015, memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk belajar safety riding seperti area manuver, keseimbangan, pengereman dan bumpy.

Fasilitas ini pun didukung dengan 13 unit sepeda motor sport, 6 unit sepeda motor matic, dan 1 unit sepeda motor cub.

Dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti ruang kelas, simulator, serta beberapa type motor Honda yang digunakan untuk praktek serta di latih oleh instruktur safety riding MPM Honda Jatim yang unggul dan sudah bersertikasi Internasional.

Selain itu, terdapat bangunan gedung yang berukuran 3.012 meter persegi dengan fasilitas penunjang seperti 6 ruang kelas, ruang riding gear dan loker, ruang makan, klinik, dan tribun berkapasitas 60 orang.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara dilakukan MPM Honda Jatim bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktifitas lainnya.

"Dengan adanya fasilitas MPM Safety Riding Center dan Instruktur yang sudah bersertifikat Internasional ini dapat terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat terutama di Jawa Timur serta dapat melahirkan duta keselamatan" kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Untuk yang ingin belajar Safety Riding bisa mengubungi Yudistira di 08123019955

Berita Terkait

The Last of us
Sabtu, 17 Apr 2021 14:05
Koentoel Soerobojo

Berbagi Takjil, Kegiatan Rutin Ramadhan HPCI Chapter Surabaya

The Last of us
Selasa, 13 Apr 2021 13:54
Koentoel Soerobojo

Yuk intip tempat Pelatihan Safety Riding MPM Honda Jatim

The Last of us
Jumat, 09 Apr 2021 10:53
Koentoel Soerobojo

Ada Happy Asmara Rek di All New PCX KONSER VIRTUAL

The Last of us
Minggu, 04 Apr 2021 11:45
Koentoel Soerobojo

Liga MotoGP 2021 Hadir Kembali, Yuk Mainkan Brad

The Last of us
Rabu, 31 Mar 2021 22:25
Koentoel Soerobojo

Sssssttt.....PCX160 City Riding ada Ning Surabaya 2018