NEWS
DETAILS
Senin, 29 Oct 2018 19:11 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb

Masih pada inget gak tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari apa? Yuph bener banget gaes Hari Sumpah Pemuda, hari yang dimana pada saat itu para pemuda Indonesia mengikrarkan 3 point utama yang mengaku bertumpah darah satu, Indonesia. Berbangsa satu, Bangsa Indonesia.  Menjunjung tinggi Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia. Itu dulu gaes kali ini pemuda masa kini Indonesia membuat kegiatan yang beragam untuk memperingati hari bersejarah tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh rekan-rekan Koentoel Soerobojo bersama Komunitas Honda C70 se-Karesidenan Kediri yang diprakarsai oleh Patria Kalong Club (PKC) yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2018.

Kegiatan kali ini bertajuk penanaman bibit mangrove di kawasan Pantai Cengkrong, Dusun Tirto, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Dengan tema "Bangun Pemuda Satukan Nusantara" kegiatan kali ini diawali dengan mempererat tali silaturahim sesama penghobi dengan cara cangkruk (kopdar) dan camping di area Pantai Cengkrong. Menurut sesepuh PKC Kang Kribo, "Kegiatan semacam ini cukup bermanfaat bagi kelestarian alam kita, kita tahu bahwa dengan adanya tanaman mangrove di bibir pantai bisa mencegah abrasi di area pantai". Selain itu Ketua Umum Koentoel Soerobojo juga menambahkan bahwa sebagai pemuda Indonesia mari lah kita jaga kesatuan dan persatuan dengan semangat Nasionalisme yang baik serta selalu inovatif, kreatif, dan edukatif dalam menciptakan suatu karya/ kegiatan untuk membawa pemuda Indonesia yang maju dan berkembang.

Kedepannya Koentoel Soerobojo akan melaksanakan kegiatan semacam ini dengan berkelanjutan demi kelestarian alam bumi Indonesia namun dengan kemasan yang ciamik serta memberikan dampak berlebih untuk destinasi yang dikunjungi. Terkhusus untuk warga sekitar untuk berinovatif dan kreatif untuk memajukan daerahnya. Kita tahu bahwa Community Social Resposibility (CSR) semacam ini kerap dilakukan rekan-rekan Koentoel Soerobojo di beberapa tempat, beberapa waktu lalu. Sebagai Bikers yang mbois tentunya harus memberikan yang terbaik bagi semuanya.

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

Rizky Mega Darmawan
koentoelsoerobojo.net
surabayahondacommunity.net

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK