NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Nov 2017 08:39 - Club Motor Honda Jambi

Jambi - Sebagai pelopor safety riding, Honda terus menyebarkan edukasi pada berbagai golongan masyarakat. Tidak hanya untuk kalangan pelajar dan umum, Tim Safety Riding dari Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama (SinSen) bersama Ditlantas Provinsi Jambi bekerja sama untuk mengadakan kegiatan pelatihan safety riding bagi anggota kepolisian.

Sebanyak 80 orang anggota kepolisian yang berasal dari seluruh jajaran Polres Provinsi Jambi mengikuti pelatihan safety riding yang berlokasi di Safety Riding Center Sinsen Paal 6.

“Mereka merupakan ujung tombak kami dalam kampanye tertib lalu lintas di wilayah masing-masing,” terang Kombes Pol Didik Mulyanto, S.H, S.Ik, Dirlantas Provinsi Jambi.

Pelatihan ini merupakan implementasi kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu menjadikan polisi sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, tambah Kombes Pol Didik.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi menjelaskan bahwa pada kesempatan ini anggota kepolisian mendapatkan pelatihan mulai teori hingga praktek lapangan.

“Selain teori kami berikan juga teknik pengereman, berkendara zig zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi dan seluruh anggota polisi mengikuti pelatihan ini setahap demi setahap seperti peserta kalangan umum dan pelajar” ungkap Rudi.

Dipaparkan oleh Kombes Pol Didik bahwa “Pelatihan ini merupakan satu ajang untuk mengetahui perkembangan safety riding, juga sebagai review teori sekaligus praktek safety riding agar polisi semakin profesional”.

Safety riding memang perlu dipahami semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali anggota polisi. Kepedulian terhadap keselamatan di jalan merupakan komitmen SinSen. Untuk itu, tim safety riding SinSen tidak pernah henti berkiprah membangun pemahaman akan keselamatan di jalan raya.

Dalam kegiatan ini juga SinSen terus memperkenalkan kampanye Honda yaitu #Cari_Aman, karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK