NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Jun 2018 03:22 - Koentoel Soerobojo

Assalamualaikum wr wb

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang diimpikan seluruh umat islam. Karena kemuliaannya dan rahmat melimpah menjadikan semua orang berlomba - lomba untuk mengumpulkan amalan-amalan yang baik dan bermanfaat. Beragam kegiatan yang bisa mendatangkan berkah serta bermanfaat bagi semuanya digelar, mengingat di bulan suci Ramadhan seluruh kegiatan bermanfaat bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu rekan-rekan Koentoel Soerobojo mengadakan agenda di bulan suci ini yang penuh dengan nilai religius. Dimana dengan agenda - agenda sebelumnya dinilai terlalu monotone rekan-rekan membuat gebrakan baru di agenda tahun ini. Bertajuk "Pondok Ramadhan Koentoel Soerobojo" bersama jama'ah Mushollah Chusnul Khotimah dan anak yatim yang bertempat di Asem Jajar XII Surabaya pada 7 Juni 2018.

Dalam agenda tersebut terselip nilai religius bagi rekan-rekan Koentoel Soerobojo dimana ada Ibadah sunah di sepertiga malam terakhir yang ditujukan kepada Sang Pencipta. Selain itu rekan-rekan mendapatkan siraman rohani yang bisa menentramkan batin rekan-rekan serta jamah Mushollah yang hadir.

Setelah mendapatkan siraman rohani, rekan-rekan bersantap sahur bersama jama'ah guna mempererat tali silaturahim antar sesama sebagaimana yang dicontohkan NabiMuhammad SAW. Tak lupa rekan-rekan juga membahagiakan anak yatim yang turut hadir berupa donasi yang bisa digunakan untuk pengembangan sumber daya mereka kelak yang diserahkan secara simbolis oleh sodara Eko Kurniawan selaku Ketua Bidang 2 Koentoel Soerobojo kepada Bapak KH Sholeh Mudofir selaku pengayom anak yatim yang hadir. 

Menurut Bapak KH Sholeh Mudofir selaku pengisi siraman rohani menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bisa menjadi contoh baik bagi seluruh komunitas motor. Dan ini menjadi bukti bahwa komunitas motor tak hanya di jalan saja namun tetap mementingkan ibadah sebagai bekal mereka kelak. Tanggapan positif juga dilontarkan Bapak Mulyadi Mirbach selaku ketua RT sekaligus takmir Mushollah Chusnul Khotimah bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan semoga akan tetap digelar di tahun depan dengan format yang lebih inovatif lagi.

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK