NEWS
DETAILS
Minggu, 12 Nov 2017 10:28 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Selamat pagi guys.

Berjumpa lagi dengan mimin, kali ini mimin akan ulas kegiatan dari komunitas motor Honda-nya Surabaya untuk memperingati Hari Pahalawan yang ditetapkan pada tanggal 10 November, yakni Touring Pahlawan. Seperti yang tetera di Head line guys kita sebagai penerus bangsa ini jangan sampe lupa dengan perjuangan para pahlawan sebelum kita yang berjuang habis – habisan untuk melawan penjajah dari bumi Indonesia. Seperti kata Bung Karno sang proklamator kita, yakni JAS MERAH (Jangan Sekali – Sekali Melupakan Sejarah), sekalipun itu kecil namun sangat penting bagi kita sebagai penerus bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Surabaya Honda Community mengadakan Social Responsibility Touring Pahlawan dengan tujuan agar generasi muda saat ini jangan pernah melupakan jasa para pahlawan, serta untuk menghargai kerja keras mereka untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berawal dari MPM Distributor di jl Simpang Dukuh Surabaya, Kawan – kawan SHC (sebutannya) melakukan perjalanan Rolling Thunder menuju Makam Bung Tomo yang beralamat di Jl Ngagel Rejo.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh komunitas yang tergabung dalam Surabaya Honda Community, hadir pula Bapak Nono Samandiman selaku Panasihat Surabaya Honda Community, Bro Ilham Santoso selaku ketua SHC. Seperti yang kita ketahui bahwa jasa Bung Tomo kepada bangsa Indonesia dan warga Surabaya khusunya sangat besar, melalui pidatonya Bung Tomo membakar semangat Arek – Arek Suroboyo pada Perang 10 November 1945 waktu itu untuk memepertahankan kemerdekaan Indonesia yang belum diakui oleh tentara sekutu. Disana kawan – kawan SHC melakukan do’a bersama serta memberikan penghormatan kepada almarhum Bung Tomo atas jasa – jasanya.

 

Sebagai generasi penerus bangsa kita haruslah melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjadikan negara Indonesia untuk bisa maju dan berkembang dan bersaing dengan negara – negara lain.

Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum wr wb.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK