NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Nov 2018 13:20 - Paguyuban Honda Kudus

Bro n Sis Sedoyo balek lagi neng kene, baru hari ini ane bisa upadate berita pasalnya ane baru berkabung karena morotua saya baru saja meninggal, soory ya kawan semua, artikel malam ini ane akan mebahas mengenai perjuangan yang luar biasa instruktur safety riding indonesia terbaik dari honda yang berjuang dalam safety riding tingkat internarional di ajang 19th Safety Japan Intructors Competition 2018 di Suzuka Japang. Pada artikel sebellumnya ane sudah ane bahas lalu mengenai 5 instruktur safety riding honda yang berjuang keras dalam safety riding international

Artikel Terkait :5 jagoan Safety riding Honda

Allhamdulillah atas doa bangsa indonesia akhirnya jagoan-jagoan safety riding indonesia honda yang berjuang keras berhasil juari kompetisi yang tiap tahunnya diadakan yakni Safety Japan Instructors Competition, dari 5 orang jangoan safety riding honda terbaik 2 diantaranya berhasil menjuarai dan sapu bersih kompetisi tersebut, perjuangan rekan-rekan jago safety riding ini sangatlah cukup berat berhasil menyisihkan perwakilan dari 11 negara yang mengikuti kompetisi tahunan ini.

Ibnu Fachrizal salah satunya instruktur safety riding asal dari Samarinda yang berhasil meraih dua gelar sekaligus dan menyapu bersih pada gelar pertama yang dilombakan dalam dua kategori sekaligus yakni CB 400 dan overall Group CB 400, Ibnu fachrizal yang juga instruktur perwakilan dari main dealer Astra Motor samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan poin 2.599. Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas 400cc. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak akhirnya saya bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air,” ujar Ibnu seusai pengumuman pemenang.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi para instruktur safety riding dalam ajang kompetisi internasional ini akan ditularkan kepada 150 instruktur yang dimiliki oleh AHM di seluruh main dealer Honda sepulang para juara ini ke Tanah Air.

“Sungguh suatu kebanggaan bagi kami bahwa instruktur safety riding binaan AHM mampu menorehkan prestasi di kancah Internasional. Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman yang telah diraih oleh para peserta dapat menjadi bekal dalam penyebaran virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas sekembalinya mereka tiba di Indonesia,” ujar Indraputra.

Sementara itu, instruktur dari Indonesia lainnya, Hari Setiawan meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan.

“Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

Ajang kompetisi bertaraf International ini berlangsung pada 18-19 Oktober 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japang. Setiap tahun AHM mengirimkan instrukturnya pada kompetisi ini dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-11. Pada setiap kompetisi, peserta harus mampu melewati uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara baik secara teori dan praktik. Ujian teori meliputi pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan serta teknik berkendara yang aman. Pada ujian praktik, peserta harus mampu menunjukkan keterampilan berkendara terbaiknya yang meliputi teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, low speed balance,dan slalom course.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK