NEWS
DETAILS
Minggu, 16 Oct 2016 21:15 - Paguyuban Honda Kudus

lanjut bro kita akan bahas soal Marc Marques, Fokus dan berhati-hati adalah salah satu kunci Marc Marquez menjuarai MotoGP 2016. Itu karena ia sudah banyak belajar dari kesalahan-kesalahannya di musim lalu. Kini, hasil di tiga balapan tersisa tak akan berpengaruh pada Marquez. Aksi pembalap Repsol Honda itu di MotoGP 2015 memperlihatkan bahwa dirinya kesulitan menahan egonya, terutama saat ia melakukan overtaking kepada para lawannya. Keberaniannya dalam menyalip terkadang menghadirkan kesialan bagi dirinya sendiri. Karakter tersebut membuat Marquez enam kali gagal menyentuh garis finis. Sebagian besar insiden tersebut disebabkan karena The Baby Alien terjatuh. Untungnya, pemandangan seperti itu tak lagi terlihat di musim ini. 

"Sekarang saya pikir Marc Marquez yang lama akan kembali," jawab Marquez saat ditanya mengenai targetnya di tiga balapan tersisa. "Ketika kami memulai musim, kami banyak berjuang. Tahun ini, kami mengubah strategi, saya lebih tenang."  

"Tahun ini kami kembali kuat. Itu setelah saya mencoba memahami mengapa saya kehilangan gelar di musim lalu. Terpenting dalam hidup adalah belajar dan saya menggunakan pengalaman itu sebaik mungkin," jelas Marquez.

Sejatinya, jumlah lima kemenangan Marquez di musim ini sama seperti yang didapat di musim lalu. Namun, musim ini jauh lebih baik karena Marquez tak pernah kehilangan poin. Ia juga meraih 10 podium dari 14 balapan.

mengenai target di tiga balapan tersisa tentu mengenai gaya balapnya. Jika sejak awal musim ia jauh lebih berhati-hati, kini ia akan kembali memperlihatkan gaya ugal-ugalannya di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia.

Sederet prestasi berhasil ditorehkan Marc Marquez di ajang balapMotoGP 2016. Salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan oleh pembalap Repsol Honda adalah kemenangannya di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang

Sejak masuk di kelas utama MotoGP pada 2013 lalu, Marquez selalu gagal merebut kemenangan di depan pendukung setia tim Pabrikan Honda selama dua musim terakhir. Berbekal pengalaman, The Baby Alien sukses mengakhiri kutukan di Motegi setelah berhasil berdiri di podium pertama. Kemenangan itu tentu sangat berkesan buat Marquez. Tak hanya soal kemenangannya saja, tapi ia juga mampu mengakhiri perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016. Hal ini tak lepas dari kegagalan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK