NEWS
DETAILS
Minggu, 28 Aug 2016 22:46 - Paguyuban Honda Kudus

Ketiga prestasi tersebut dipersembahkan oleh Abdul Muiz yang keluar sebagai  Juara I kategori Mekanik Pit, Tim Mekanik Astra Motor Jateng yang meraih Juara I kategori Tim Terbaik, dan Syaeful Amri yang berhak atas Juara III kategori Service Advisor.

Hasil kontes kali ini menjadi spesial bagi Astra Motor Jateng, pasalnya podium juara pada kategori Mekanik Pit merupakan catatan manis yang ketiga bagi Astra Motor Jateng dalam tiga tahun berturut-turut.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa hal ini menggambarkan hasil dari keseriusan Astra Motor dalam menjaga dan meningkatkan kualitas mekanik yang ada pada jaringannya, guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda.

“Tiga kali dalam tiga tahun berturut-turut serta meraih tim mekanik terbaik, ini menandakan mekanik-mekanik Honda yang ada di Jateng merupakan yang terbaik di tanah air,” lanjut Kurniawan.

Menyabet kasta tertinggi mekanik sepeda motor Honda, Abdul Muiz mengalahkan 26 kontestan lainnya yang merupakan hasil seleksi dari 3.753 mekanik pit seluruh Indonesia. Untuk itu, Abdul berhak mendapatkan satu sepeda motor Honda Supra GTR sebagai hadiah dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kontes mekanik Honda tingkat Asia Oceania.

“Sangat senang bisa mempertahankan gelar ini untuk Jawa Tengah. Satu HATI untuk seluruh rekan, partner, serta konsumen sepeda motor Honda Jateng,” ucap Abdul yang sehari-hari bertugas di dealer Astra Motor Pati.

Kontes mekanik ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda. Pada tahun ini, ada 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS) yang mengikuti kontes ini dari tahap awal.

Selama ajang ini berlangsung, para peserta mekanik pit diberikan beragam tantangan seperti analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Sementara itu, bagi mekanik PDI ujian praktek akan berkisar tentang bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen. Adapun pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen serta kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

“Kedepannya, Astra Motor Jateng selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah akan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya manusia yang ada dalam jaringan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tutup Kurniawan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK