NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Jul 2016 08:54 - Paguyuban Honda Kudus

 

paguyubanhondakudus, jelang balapan ini ada beberapa fakta menarik yang bisa saya share pada brosis sembari mempersiapkan prediksi akan tempurnya para jagoan balap dilintasan nanti. sirkuit ini cukup lama menjadi langganan penyelenggaraan motoGP dan selama ini sukses menjadi salah satu seri yang cukup dinanti di benua Eropa. Hal ini mengingat pada tahun 2016 ini dari seri Assen di Belanda ke Sachsenring di Jerman terdapat jeda selama 3 minggu, sehingga benar-benar membuat kangen para penikmat dan penonton balap kasta tertinggi di dunia ini. 

Dalam sejarahnya Sachsenring Jerman sangat cocok dengan motor-motor Honda. Sehingga tidaklah mengherankan bila selama ini pebalap-pebalap Honda cukup digdaya di Sachsenring. Apalagi 5 tahun belakangan Honda sangat perkasa dan selalu merebut podium baik juara 1 saja atau bahkan juara 1 dan 2 sekaligus. Hal inilah yang memang menjadi modal pebalap-pebalap Honda untuk hadir di Sachsenring minggu esok. Untuk tahun 2016 ini Honda RC213V cukup banyak masalah, sehingga di Sachsenring ini sekaligus tes keyakinan apakah Honda bersama RC213V masih dominan disini.

Layout di sachsenring Jerman memang khas. Dengan panjang yang hanya sekitar 3.700 meter sirkuit Sachsenring dikenal dengan sirkuit kidal yang anti-clockwise atau melawan arah jarum jam. Dari panjang sirkuit itu lintasan straightnya sepanjang 700 meteran, sehingga juga tidak cukup mumpuni untuk adu top speed bila dibanding Mugello yang straightnya sangat panjang. Nah sirkuit Sachsenring ini dengan kondisi yang seperti itu bisa dipastikan jumlah lapnya yang akan banyak, namun bukan adu top speed utamanya disini, karena karakter sirkuitnya yang stop n go. Lebih pada akselerasi dalam melibas banyaknya tikungan-tikungan yang ada.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK