NEWS
DETAILS
Minggu, 06 Mar 2016 11:51 - Paguyuban Honda Kudus

Sejumlah titik yang selama ini dinilai masih berpotensi genangan air utamanya saat hujan deras di wilayah perkotaan dibongkar, ini dilakukan sebagai implementasi kegiatan pembangunan peningkatan infrastruktur drainase dan trotoar yang sudah mulai dikerjakan kemarin.

Meski sempat membuat sebagian arus lalu lintas macet namun tampaknya hal ini tidak menjadi kendala, sebab proses pembongkaran dilakukan secara stimulan sehingga lebih cepat dan tidak meninggalkan persoalan baru.

Plt Kepala Dinas Cipta Karta dan Tata Ruang Kabupaten Kudus, Sumiyatun, saat memantau kegiatan pembangunan tersebut kemarin menjelaskan, sejumlah titik yang saat ini sedang dilakukan pembangunan peningkatan infrastruktur tersebut diantaranya, Jalan Pramuka, Pemuda, Tanjung, Johar, kemudian di Jalan Jendral Sudirmas dan Agus Salim.

”Kemudian Jalan HOS Cokroaminoto, Sunan Muria dan Subkhan ZE, sedangkan yang ke arah selatan yakni Jalan R Agil Kusumadya,” paparnya. Sedangkan untuk target penyelesaiannya adalah masing-masing 120 hari kalender.

”Khusus Jalan Pramukan tenggat penyelesaian pada pertengahan bulan Juni, sedangkan titik lainnya pada akhir bulan Mei,” ujarnya. Ia menambahkan, waktu penyelesaian memang cukup penting karena memang sudah disesuaikan dengan kontrak yang sudah ada.

Pengawasan

”Kami akan melakukan pengawasan secara berkala pekerjaan tersebut, ini dimaksudkan supaya jika ada kendala bisa segera teratasi,” terangnya. Sehubungan dengan soal musim mengingat beberapa pekan ini hujan terus mengguyur, pihaknya mengatakan itu bukan menjadi persoalan yang menonjol karena jadwal pekerjaan sudah ditentukan.

”Kami yakin rekanan bisa mengatasi kendala di lapangan, sehingga pekerjaan selesai tepat waktu,” terangnya. Mengenai tujuan dari pekerjaan pembangunan peningkatan infrastruktur, ia menuturkan tentunya menekan adanya genangan air.

” Sejumlah titik tersebut dinilai masih berpotensi terjadi genangan air utamanya saat hujan mengguyur. Oleh karena itu perlu ada pembenahan, dan diharapkan tidak ada genangan lagi untuk kedepannya hingga jangka panjang,” kata dia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK