NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Nov 2023 09:52 - Honda Community Jawa Timur

 

Kelas Supersport  600 (SS600) di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri 6 atau akhir, Fadillah Arbi Arditama akan kembali menemani Adenanta Putra bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam persaing perebutan podium. Arbi yang telah mengakhiri musim balap JuniorGP 2023, akan tampil maksimal bersama bekal yang didapatkan dari kejuaraan balap di benua Eropa.

Pengalaman ini juga pernah dirasakan pada balapan ARRC seri Mandalika saat ia memberikan perlawanan ketat dan tampil agresif dengan bersaing dalam perebutan pada posisi lima besar. Arbi akan menggantikan Gerry Salim yang saat ini masih dalam pemulihan paska insiden yang menimpanya.

“Terima kasih telah kembali mempercayakan saya sebagai pebalap di ARRC dan tentunya saya harus cepat beradaptasi di sirkuit Buriram besok untuk dapat memperebutkan podium dengan pembalap reguler ARRC. Mohon doa dan dukungan untuk kami di ARRC Buriram minggu ini,”ujar Arbi.

Fadillah Arbi Aditama

Adenanta Putra yang bersaing pada kelas SS600 untuk musim pertamanya dengan menunggang CBR600R mendapatkan berbagai pengalaman dan pembelajaran yang dapat membuat dirinya terus berkembang setiap balapan yang dijalani. Adenanta yang menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 79 poin, akan menghadapi balapan final race dengan perjuangan yang keras.

“Tahun ini saya semakin dapat menyesuaikan gaya balap dan kemampuan mengendalikan CBR600RR di atas sirkuit. Saya merasa semakin kuat untuk dapat berjuang memperebutkan podium SS600 pada 2 balapan yang akan saya hadapi di seri terakhir ini,” ujar Adenanta.

M Adenanta Putra

Pada balapan pamungkas ARRC 2023, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Balapan race pertama pukul 14:55 WIB untuk kelas SS600 pada Sabtu (2/12). Sedangkan pada race kedua yang berlangsung pada hari Minggu (3/12) akan digelar pada pukul 15:10 WIB. Kedua race dapat disaksikan melalui via Youtube Asia Road Racing.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK