Selasa, 23 Feb 2021 13:22
Honda Community Jawa Timur

Launching Repsol Honda Team, Siap Dengan Tantangan Di 2021

Peluncuran resmi Repsol Honda Team (22/2) secara online. Pebalap dan tim serta motor yang akan dipakai untuk kompetisi MotoGP 2021 diperkenalkan secara resmi.

“Setelah tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan. Dari sisi teknis, HRC terus bekerja keras untuk terus meningkatkan RC213V. Kami memiliki pebalap baru Pol Espargaro dengan banyak pengalaman dan keinginan untuk menang. Kami semua sangat menantikan kiprahnya. Di sisi Marc, kami terus mengikuti pemulihannya dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya,” kata Tetsuhiro Kuwata selaku  Direktur HRC -General Manager Race Operation Management Division.

Di pebalap Repsol Honda Team diperkuat Marc Marquez dan 1 rider baru. Pebalap anyar ini adalah Pol Espargaro yang menggantikan Alex Marquez yang pindah ke tim LCR Honda.

Grafis livery Repsol Honda pada RC213V 2021 tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Paduan warna merah, orange, dan putih tampil sebagai ciri khas. Tulisan Repsol sebagai sponsor utama terlihat jelas dan logo Satu Hati juga ada di bagian bawahnya. 

Perbedaan di nomor start RC213V tunggangan Pol Espargaro. Juara Moto2 2013 ini mengusung nomor start #44. Sedang motor Marc Marquez sama.

"Setelah lama pergi, senang bisa melihat motor saya lagi dan memakai baju balap saya. 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang, terutama bagi saya dengan cedera dan menonton balapan dari rumah. Saya terus bekerja dengan para dokter, dengan tim saya dan dengan diri saya sendiri untuk pulih dan kembali ke MotoGP. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan tubuh saya sampai saya benar-benar fit. Saya bisa membayangkan bisa kembali, mulai mengendarai motor lagi. Tetapi akan sulit untuk menjadi seperti ini. Tapi kita akan lihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama. Saya tidak akan mengikuti Tes Qatar karena saya bertujuan untuk kembali hanya ketika saya 100% dan masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Marc Marquez.

Sementara itu Pol Espargaro mengungkapkan. “Menjelang musim ini adalah salah satu yang paling menarik dalam karir saya, seperti menunggu musim pertama saya atau debut MotoGP saya. Berkendara untuk Tim Repsol Honda adalah impian setiap pengendara dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan. Mengendarai RC213V untuk pertama kalinya di Qatar nanti, kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2021. Saya di sini, di Tim Repsol Honda untuk meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan untuk tahun 2021. " kata Pol Espargaro.

   

 

Foto : hondaracingcorporation

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 23 Feb 2021 13:22
Honda Community Jawa Timur

Launching Repsol Honda Team, Siap Dengan Tantangan Di 2021

The Last of us
Minggu, 21 Feb 2021 20:30
Honda Community Jawa Timur

Mboisnya Livery Tim MotoGP LCR Honda

The Last of us
Kamis, 18 Feb 2021 16:16
Honda Community Jawa Timur

Tim MotoGP LCR Honda Launching Besok Jumat dan Sabtu

The Last of us
Minggu, 10 Jan 2021 11:53
Honda Community Jawa Timur

4 Rider Muda Honda Indonesia Balap Asia Talent Cup 2021

The Last of us
Minggu, 18 Oct 2020 20:47
Honda Community Jawa Timur

Pebalap Honda Alex Marquez Start 11 Finish Ke 2 MotoGP Aragon 2020

The Last of us
Minggu, 11 Oct 2020 19:16
Honda Community Jawa Timur

Alex Marquez Persembahkan Podium Untuk Honda Di MotoGP Perancis