Senin, 04 Jan 2021 11:25
Honda Community

Sudah Cukup 2020, Marc Marquez Bakar Secarik Kertas

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membakar kertas bertuliskan 2020 sebagai ungkapan rasa kesalnya setelah mengalami musim yang sulit di kelas MotoGP.

Dominasi Marc Marquez di kelas utama MotoGP yang sudah berjalan selama empat musim harus terhenti pada tahun 2020 ini setelah dia mengalami cedera yang cukup parah.

Marc Marquez harus menepi selama satu musim penuh akibat cedera patah tulang lengan kanan yang dia dapat saat turun pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dengan kondisi tersebut, Marc Marquez harus merelakan gelar juaranya terbang ke tangan Joan Mir yang tampil konsisten sepanjang musim bersama tim Suzuki Ecstar.

Kondisi pebalap berjulukan Baby Alien itu kian rumit dengan adanya infeksi pada tulang humerus kanannya meski dia baru saja menjalani operasinya yang ketiga.

Kabar menyebutkan bahwa Marc Marquez setidaknya harus absen hingga pertengahan musim 2021 mendatang, hal ini sontak merugikan dia dan timnya Repsol Honda.

Meski demikian, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut tetap berharap kondisinya akan membaik pada 2021 ini, di mana hal itu dia ungkapkan menjelang tahun baru.

"Saya ingin mengucapkan selamat liburan, Anda menikmatinya bersama keluarga, dengan hati-hati di atas segalanya," ucap Marc Marquez, dilansir dari Motosan.

"Dan saya yakin tahun 2021 akan menjadi tahun yang jauh lebih baik bagi semua orang," imbuh pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Lebih jauh lagi, Marc Marquez juga menyayangkan jika dia tidak bisa merayakan malam pergantian tahun dengan klub penggemarnya seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Sangat disayangkan bahwa kami tidak dapat merayakan makan malam di klub penggemar," kata Marc Marquez menjelaskan.

"Di mana kami semua berkumpul merayakan gelar juara atau perayaan tahunan, sebuah malam yang spesial," imbuhnya.

Sebagai ungkapan rasa kecewanya, Marc Marquez mengungggah sebuah foto dirinya dengan membakar kertas bertuliskan 2020 pada akun media sosial pribadinya.

"Sudah cukup dengan tahun 2020, selamat tinggal!" tulis Marc Marquez, dalam unggahan twitternya, kamis (31/12/2020).

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 26 Feb 2021 14:47
Honda Community

Repsol Honda Resmi Meluncurkan Tim 2021, Musim Pembuktian

The Last of us
Sabtu, 20 Feb 2021 12:19
Honda Community

Emilio Alzamora Bilang Marc Marquez Tidak Sekadar Gila

The Last of us
Minggu, 14 Feb 2021 10:53
Honda Community

Dokter Beri Kabar Positif soal Pemulihan Cedera Marc Marquez