Senin, 09 Nov 2020 10:24
Honda Community

Sang Adik Lelah Jadi Jubir Saat Ditanya Soal Kondisi Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez tampaknya sudah lelah menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan kondisi kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez.

Marc Marquez telah dipastikan tidak bisa menggeber RC213V pada seri MotoGP Eropa 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Hal tersebut terjadi karena Marc Marquez belum pulih dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya sejak balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Absennya Marc Marquez membuat Repsol Honda untuk kesekian kalinya masih akan mengandalkan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl pada seri MotoGP Eropa 2020 ini.

Kehadiran pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut untuk bisa mengaspal lagi tentu dinantikan oleh banyak pihak serta para penggemarnya di seluruh dunia.

Hal tersebut tampak ketika para media kembali menanyakan kondisi terbaru Marc Marquez kepada sang adik yakni Alex Marquez pada sesi konferensi pers MotoGP Eropa 2020.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Alex Marquez pernah memberikan jawaban dengan nada ketus tatkala diberikan pertanyaan oleh awal media soal kondisi kakaknya.

Alih-alih menunjukkan sikap yang sama, pembalap asal Spanyol tersebut memberikan tanggapan yang agak berbeda di mana dia lelah menjadi juru bicara Marc Marquez.

Alex Marquez merasa bahwa dirinya tidak perlu menjadi juru bicara alias jubir Marc Marquez mengingat dalam hal ini Repsol Honda harus dan sudah mengambil peran tersebut.

Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun tersebut tetap memberikan jawaban dan update kondisi terkini Marc Marquez yang tengah memulihkan fisiknya seperti sedia kala.

"Saya bukan satu-satunya sumber, saya pikir sebagaimana Marc Marquez dalam kondisi baik," kata Alex Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Pada situasi ini, pihak yang harus dan sudah bicara adalah tim, Marc Marquez merasa kondisinya semakin lebih dan lebih baik lagi," imbuh juara dunia kelas Moto2 musim lalu tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Alex Marquez meminta kepada semua pihak untuk bersabar karena proses penyembuhan Marc Marquez cukup lama.

"Karena bermula dari cedera yang fatal, ini akan membutuhkan waktu terutama setelah operasi kedua," kata Alex Marquez menambahkan.

"Tenang dan bersabarlah, semuanya telah berjalan sesuai rencana tetapi hal ini juga membutuhkan proses setahap demi setahap," tutur Alex Marquez.

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 10 Nov 2020 10:50
Honda Community

Alex Marquez: Yamaha Curang dan Para Pembalap Mengetahuinya

The Last of us
Rabu, 21 Oct 2020 11:55
Honda Community

Alex Marquez Sebut Kakak Punya Peranan Penting

The Last of us
Selasa, 20 Oct 2020 11:29
Honda Community

Rahasia Alex Marquez Taklukan RC213V Di Balapan Basah