Jumat, 09 Oct 2020 11:41
Honda Community

Raih Poin Perdana, Mario Suryo Aji Bangkit dan Finis Di Posisi Ke-12

Mario Suryo Aji turun penuh untuk kali pertama pada putaran FIM CEV akhir pekan ini, dan meraih hasil bagus. Mario menjalani dua balapan pada Minggu (4/10/2020). Pada balapan pertama, Mario terjatuh setelah motornya tertabrak pebalap lain di tikungan 1. Pada balapan kedua, dia bangkit dengan finis di posisi ke-12 setelah memulai balapan dari posisi ke-26, dan meraih poin pertamanya.

Tiga balapan yang dijalani Mario pada akhir pekan ini berjalan sulit, termasuk saat dia jatuh pada sesi kualifikasi yang membuatnya harus start dari posisi ke-26. Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (3/10/2020), dia finis di posisi ke-22, lalu pada balapan pertama hari ini dia tertabrak pebalap lain yang terjatuh.

Pada balapan kedua hari ini, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start dengan baik dan pada lap kedua sudah berada di posisi ke-17. Setelah pertarungan sengit di grup besar, Mario mulai bisa memperbaiki posisi hingga akhirnya finis di posisi ke-12.

Akhir pekan ini merupakan aksi pertama Mario di FIM CEV musim ini, karena cedera pada putaran Jerez bulan lalu membuatnya tidak bisa ikut balapan. Dia kini berada di posisi ke-24 klasemen sementara FIM Moto3 Junior World Championship dengan 4 poin. Putaran terakhir yang juga menggelar 3 balapan akan dilaksanakan pada 30 Oktober-1 November di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

"Akhir pekan yang sangat sulit, di mana saya terjatuh beberapa kali yang berpengaruh terhadap rasa percaya diri saya. Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan 1. Pada balapan kedua, target saya adalah finis dan meraih banyak kilometer dengan motor saya, karena ini merupakan balapan-balapan pertama saya di FIM CEV. Di setiap lap, saya mendapapatkan kepercayaan diri dan akhirnya bisa finis di posisi ke-12, meskipun start dari posisi ke-26. Saya sangat senang karena meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya, dan saya bisa balapan dengan baik dan meraih poin," tandas Mario.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 21 Oct 2020 11:55
Honda Community

Alex Marquez Sebut Kakak Punya Peranan Penting

The Last of us
Selasa, 20 Oct 2020 11:29
Honda Community

Rahasia Alex Marquez Taklukan RC213V Di Balapan Basah

The Last of us
Rabu, 14 Oct 2020 11:25
Honda Community

Alex Marquez Berjanji Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Kering