Jumat, 04 Sep 2020 12:09
Honda Community

Tak Ada Marc Marquez di Paddock Bukan Alasan Bagi Alex Marquez

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasa aneh berada di paddock MotoGP tanpa saudara laki-lakinya, Marc Marquez. Namun, dia memastikan bahwa itu bukan alasan untuk tidak tampil bagus musim ini.

Alex Marquez menjalani debut balap motor Grand Prix (GP) pada Moto3 2012 dan Marc Marquez selalu hadir sepanjang adiknya berkarier di kelas ringan dan menengah.

Marc Marquez telah absen sejak cedera yang dialami pada MotoGP Spanyol. Dia akan menjalani proses pemulihan cedera dalam 2-3 bulan.

Kedua bersaudara itu sangat dekat. Saat Alex menjadi juara dunia Moto2 tahun lalu dan bergabung dengan Marc di tim Repsol Honda pada MotoGP, Alex Marquez mengakui rasanya tidak biasa jika tidak ditemani saudaranya.

"Tahun ini kami menghabiskan lebih banyak waktu di trek, lebih banyak waktu di antara balapan sehingga kami tidak kembali ke rumah. Pasti akan lebih baik jika dia ada di sini untuk berlatih," kata Alex Marquez dilansir dari The Race.

"Tetapi, saya juga mencoba memutuskan dengan asisten saya, Emilio (Alzamora, manajer), dengan ayah saya. Saya mencoba juga untuk memanfaatkan waktu luang yang kami miliki," ucap Alex.

"Bagi saya, ini adalah situasi yang aneh karena sejak hari pertama di paddock, saya bersamanya. (Marc) di sisi saya, jadi sekarang agak aneh. Dengan kondisi seperti ini  kami harus terus berusaha. Ini bukan alasan untuk tidak memiliki performa yang baik."

Alex Marquez yunior juga mengatakan dia telah merindukan saudaranya dari sudut pandang kompetitif.

"Dia adalah referensi terbaik yang bisa Anda miliki di trek dan data karena dia adalah pembalap terkuat MotoGP dan pabrikan Honda," aku Alex.

"Jadi, Anda tahu. Selalu menyenangkan memiliki kesempatan untuk membandingkan dengannya, membuatnya di jalur yang benar, tetapi juga dari rumah dia membantu saya," tutur Alex.

Kemajuan Alex Marquez pada MotoGP agak mandek sejak terobosan finis kedelapan dalam balapan MotoGP Andalusia.

Pada MotoGP Styria, dia pertama kali gagal mendulang poin.

"Kami berada pada titik di mana kami hanya membutuhkan sedikit pemolesan pada detail, dan meningkatkan kemampuan saat melalui tikungan," kata Alex Marquez.

"Kami melakukan satu langkah tetapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak. Misano akan menjadi target utama kami meningkatkan kemampuan saat melewati tikungan. Gaya membalap saya juga harus terus meningkat."

Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 11-13 September.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 21 Oct 2020 11:55
Honda Community

Alex Marquez Sebut Kakak Punya Peranan Penting

The Last of us
Selasa, 20 Oct 2020 11:29
Honda Community

Rahasia Alex Marquez Taklukan RC213V Di Balapan Basah

The Last of us
Rabu, 14 Oct 2020 11:25
Honda Community

Alex Marquez Berjanji Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Kering

The Last of us
Rabu, 07 Oct 2020 14:00
Honda Community

Poin Perdana Mario Suryo Aji dari CEV Moto3