Kamis, 20 Aug 2020 10:34
Honda Community

Marc Marquez Jadi Pembalap yang Paling Mencuri Perhatian pada MotoGP 2020

Ayah dari mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo membeberkan alasan Marc Marquez menjadi pembalap yang paling mencuri perhatian pada MotoGP 2020.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya harus bekerja keras saat dia bisa membalap laga di sisa seri MotoGP 2020 jika masih ingin mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

Hal tersebut tidak lepas dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialami Marc Marquez saat menjalani seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Alih-alih menepi sejenak, Marc Marquez langsung menunjukkan batang hidungnya pada MotoGP Andalusia 2020 yang digelar di sirkuit yang sama, setelah kurang lebih dua hari menjalani operasi.

Namun demikian, cedera ini membuat rider berjuluk The Baby Alien itu dipastikan akan kembali menepi pada seri MotoGP Austria 2020 yang akan berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Kondisi yang serba tidak menguntungkan dari seorang Marc Marquez ternyata turut mengundang perhatian dari ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo untuk berkomentar.

Meski belum mampu meraih satu poin pun pada musim ini, Chico Lorenzo menilai bahwa Marc Marquez menjadi pembalap yang paling mencuri perhatian pada MotoGP 2020.

"Marc Marquez menjadi pembalap yang mendapatkan semua perhatian pada musim ini," kata Chico Lorenzo, dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Bagi Chico Lorenzo, banyaknya perhatian yang didapatkan rider berusia 27 tahun itu tidak lepas dari sepak terjangnya dalam balapan-balapan awal musim ini.

Dari kecelakaan hebat yang dialami Marc Marquez pada seri perdana, hingga insiden konyol yang terjadi di rumahnya sendiri jelang bergulirnya MotoGP Republik Ceska 2020 beberapa waktu lalu.

"Pertama pada seri perdana, saat dia mengalami cedera, lalu keputusannya untuk mencoba comeback pada MotoGP Andalusia 2020 dan untuk operasi barunya jelang balapann di Brno," imbuhnya.

"Ini menjadi hal yang wajar bagi orang yang tidak tahu segala sesuatu tentang olahraga ini untuk tetap terkejut," kata Chico Lorenzo.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 26 Aug 2020 11:31
Honda Community

Alex Beri Jawaban Kapan Marc Marquez Balapan Lagi

The Last of us
Kamis, 20 Aug 2020 11:34
Honda Community

Honda Bantah Ketergantungan Pada Marc Marquez

The Last of us
Senin, 10 Aug 2020 10:48
Honda Community

Marc Marquez Alami Cedera, Pengembangan Motor Honda Mandek

The Last of us
Minggu, 09 Aug 2020 10:22
Honda Community

Penyebab Marc Marquez Cedera Lagi, Akibat Buka Jendela