Minggu, 26 Jul 2020 12:02
Honda Community

Bos Repsol Honda: Absennya Marc Marquez adalah Keputusan Terbaik

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut keputusan untuk tidak mengikutsertakan Marc Marquez pada MotoGP Andalusia 2020 adalah keputusan terbaik.

Diberitakan sebelumnya, Marc Marquez dipastikan absen dari balapan MotoGP Andalusia 2020 karena masih berkutat dengan cedera.

Marc Marquez dipastikan tidak tampil setelah sempat menjajal turun pada hari kedua seri balap MotoGP Andalusia 2020 pada Sabtu (25/7/2020).

Ia kembali ke sirkuit hanya selang beberapa hari usai menjalani operasi pada lengan kanannya, Selasa (21/7/2020).

Sayangnya, perjuangan Marc Marquez tampaknya terhenti di sesi kualifikasi setelah dia memilih keluar ketika baru melahap satu putaran.

Pembalap pemenang delapan gelar juara dunia itu tidak keluar dari garasinya hingga sesi kualifikasi 1 berakhir.

Dalam wawancara di situs MotoGP, Alberto Puig menjelaskan alasan Repsol Honda tidak menurunkan Marquez pada balapan hari Minggu (26/7/2020).

"Setelah mencoba satu lap, ternyata Marc masih merasakan sakit. Jadi, kami menilai bahwa keputusan terbaik adalah dia tidak berpartisipasi," kata Puig.

Menurut Puig, Honda sudah mengikuti rencana yang mereka susun sejak awal.

"Kami sudah mengikuti rencana untuk mendukung Marc karena dia ingin mencoba membalap. Hanya, setelah dilihat, keputusan tersebut terlalu berisiko sehingga Honda memutuskan tidak melanjutkannya," tutur Puig lagi.

"Marc mendengarkan kondisi fisik ketimbang ambisinya. Saat Anda mengalami cedera, hal itu yang harus Anda lakukan," ucapnya.

Puig juga memuji Marquez yang dianggapnya berani. Ia pun optimistis pembalap berjulukan Baby Alien itu akan bisa bangkit usai pulih sepenuhnya.

"Seorang juara akan selalu berusaha bangkit. Marc sudah menunjukkan keberaniannya. Toh, masih ada 11 balapan lagi dan Honda takkan menyerah begitu saja," ucap Puig.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 26 Aug 2020 11:31
Honda Community

Alex Beri Jawaban Kapan Marc Marquez Balapan Lagi

The Last of us
Kamis, 20 Aug 2020 11:34
Honda Community

Honda Bantah Ketergantungan Pada Marc Marquez

The Last of us
Senin, 10 Aug 2020 10:48
Honda Community

Marc Marquez Alami Cedera, Pengembangan Motor Honda Mandek

The Last of us
Minggu, 09 Aug 2020 10:22
Honda Community

Penyebab Marc Marquez Cedera Lagi, Akibat Buka Jendela