NEWS
DETAILS
Senin, 09 Mar 2020 12:09 - Honda Community

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menilai kehadiran Alex Marquez bakal membantu Marc Marquez dalam mengarungi MotoGP 2020.

Keberuntungan menghampiri Alex Marquez setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2019.

Sebab bekal gelar juara Moto2 pada tahun yang sama membantu Alex Marquez didapuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Alex Marquez mendapat kesempatan menjadi rekan setim kakaknya, Marc Marquez, yang menjadi penguasa MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Duet Marc dan Alex Marquez tidak selamanya mendapat respons positif. Alex Marquez disinyalir bakal menggangu konsentrasi sang kakak untuk mengejar gelar juara

Akan tetapi, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mempunyai pendapat lain. Ezpeleta merasa kehadiran Alex justru dapat berdampak positif bagi kakaknya.

"Itu tidak akan membahayakan dia sama sekali juga kepada Marc," kata Ezpeleta dilansir dari Diario AS.

"Sebaliknya, Alex akan membantunya dalam beberapa saat untuk mengatakan hal-hal kepada dia (Marc Marquez) layaknya seorang pembalap penguji," katanya menambahkan.

Di sisi lain, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa Alex tidak akan menggangu Marc.

Pria berusia 52 tahun itu memberikan garansi bila kehadiran Alex sama sekali tak akan mempengaruhi performa dan fokus Marc Marquez.

"Marc hanya akan memastikan bahwa motornya akan berjalan dan melaju dengan baik," kata Alberto Puig, dilansir dari Motorsport-Total.

"Saya rasa, itulah satu-satunya hal yang akan mempengaruhinya dan apa yang ada di kepalanya," lanjut pria asal Spanyol itu.

Marc Marquez juga dinilai tak akan segan untuk bersaing dan mengalahkan suadaranya jika diperlukan.

"Marc adalah juara, dan pada hari saat dia membalap dengan motornya dan harus berduel dengan saudaranya, dia juga akan melakukannya," kata Alberto Puig.

MotoGP 2020 belum bisa dimulai lantaran terdapat kendala wabah virus Corona.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK