Jumat, 14 Feb 2020 14:14
Honda Community

Alex Marquez Dapat Pujian Dan Wejangan Dari Manager Repsol Honda

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentarnya terkait penampilan Alex Marquez dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020. Alex Marquez akhirnya kembali menggeber RC213V versi terkini pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski demikian, adik dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez itu masih belum mampu tampil garang. Dari tiga hari tes pramusim yang dia jalani, Alex Marquez belum mampu menembus posisi 10 besar pembalap tercepat.

Hasil terbaiknya diraih pada hari pertama, Jumat (7/2/2020) saat dia menduduki posisi ke-13 dengan torehan waktu lap tercepat 1 menit 59,918 detik. Alih-alih mampu memperbaiki kinerjanya, juara dunia Moto2 2019 itu justru harus bertengger di urutan ke-18 pada hari terakhir yang digelar pada Minggu (9/2/2020).

Kendati belum mampu tampil ganas sepanjang sesi tes pramusim MotoGP 2020, penampilan Alex Marquez turut mendapat pujian dari manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Pria berusia 53 tahun itu menilai bahwa Alex Marquez sudah memberikan penampilan yang lebih baik dari yang diharapkan sebelumnya.

"Untuk Alex saya pikir dia telah melakukan tes ini dengan cukup baik," kata Alberto Puig. "Menurut saya, dia telah tampil lebih baik dari apa yang kami harapkan sebelumnya," ucap Puig menambahkan.

Selain performa, Puig juga memuji sikap profesionalitas yang ditunjukkan Alex yang menurutnya sama seperti kakaknya.

"Namun, pada dasarnya mereka berdua mempunyai persamaan dalam pemahaman akan tugasnya khusunya pada profesionalitas, dan juga mental," tuturnya. "Mereka mempunyai persamaan dalam kemampuan mental, analisis, dan persiapan untuk tes ini," kata Puig lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Puig menilai Alex Marquez hanya mempunyai pendekatan yang sedikit berbeda saja dengan Marc Marquez dalam hal pendekatan terhadap motornya.

"Tapi Anda bisa merasakan metode yang dia tampilkan dan dia sangat berbeda dari saudaranya dalam menemukan pendekatan dengan motornya," ucapnya.

Lebih jauh lagi, pria berkebangsaan Spanyol itu tak lupa untuk memberikan ultimatum kepada Alex Marquez jika musim perdananya di kelas MotoGP tak akan berjalan mudah.

"Saya pikir ini tidak akan mudah baginya karena kelas ini akan berjalan lebih ketat musim ini seperti biasanya," tuturnya menjelaskan.

Hal itu cukup beralasan bila melihat hasil yang dia raih pada sesi pramusim ini serta jalannya kompetisi yang diprediksi bakal lebih ketat dari tahun lalu.

"Kelas ini adalah kelas yang sulit dan hari pertama sesi tes pramusim di Sepang lalu sangat rumit. Kami harus terus menjaga harapan dan kesempatannya dan kami akan selalu mendukungnya," kata Alberto Puig.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 26 Mar 2020 15:04
Honda Community

Pelek Bekas Motor Marc Marquez Dijual, Berminat Brad?

The Last of us
Jumat, 20 Mar 2020 13:28
Honda Community

FIM Berencana Ubah Format Balap MotoGP

The Last of us
Senin, 09 Mar 2020 12:09
Honda Community

Bos Dorna Sebut Peran Alex Marquez bagi Marc Marquez