Minggu, 09 Feb 2020 11:45
Honda Community

AHRT Rekrut 12 Pebalap Untuk Musim Balap 2020

Astra Honda Racing Team (AHRT) merekrut 12 pebalap muda berbakat untuk musim 2020. Mereka akan berlaga di beberapa kejuaraan baik dari tingkat Asia sampai Eropa.

Beberapa nama merupakan pebalap yang sudah aktif sejak musim lalu, sedangkan beberapa lagi nama baru sebagai upaya AHRT dalam mengantarkan pebalap muda meraih prestasi di level yang lebih tinggi.

Nama-nama yang sudah akrab ialah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

Adapun nama-nama lain yang mengisi skuad 2020 yaitu Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri.

“Tahun ini kami kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT," kata Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Motocross

Di ajang motocross, AHRT kembali mengandalkan Delvintor Alfarizi. Tahun lalu Delvintor berhasil meraih juara Nasional Kejuaraan Motocross kelas MX2 2019, sekaligus tampil di kejuaraan motocross dunia MXGP 2019.

Thailand Talent Cup

Tahun ini AHRT menurunkan dua pebalap muda Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di TTC. Di ajang ini keduanya akan dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R, yakni motor yang serupa dengan yang dipakai di Moto3.

Asia Talent Cup (ATC)

Ajang balap bentukan Dorna Sports ini dibuat untuk mengakomodir para pebalap muda Asia berbakat. Berlaga di kejuaraan ini tidak mudah karena ada seleksi, dan pesertanya terdiri dari berbagai negara. Tahun ini AHM berhasil mengirimkan empat pebalap di ajang ATC, yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Asia Road Racing Championship (ARRC)

- Asia Production 250 (AP250) AHRT menurunkan tiga pebalap yaitu Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020.

- Supersport 600 (SS600) Irfan Ardiansyah akan kembali menemani Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi di kelas ini pada tahun lalu.

- Asia Superbike 1000 (ASB1000) Gerry Salim yang musim lalu berlaga di CEV Moto2 akan tampil bersama Honda Asia Dream Racing di kelas ASB1000 ARRC 2020.

CEV Moto3

Mario Suryo Aji akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Dia akan turun full series, bahkan menetap sementara di Eropa agar dapat fokus berlatih dan mengasah kemampuannya.

CEV merupakan balap bergengsi di Eropa, dan salah satu gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

 

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 20 Jul 2020 11:17
Honda Community

Marc Marquez Cedera, Kans Juaranya Terancam?

The Last of us
Sabtu, 04 Jul 2020 13:58
Honda Community

Marc Marquez Mungkin Akan Kehilangan Gelar Juara Dunia 2020