NEWS
DETAILS
Sabtu, 14 Dec 2019 14:37 - Honda Community

Marc Marquez diprediksi akan mudah menyamai rekor juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi. Rider asal Spanyol itu malah dijagokan akan punya lebih dari 10 titel.

Demikian prediksi Max Biaggi usai musim MotoGP 2019 tuntas. Marquez di tahun ini meraih gelar juara dunianya yang kedelapan tanpa dapat banyak perlawanan.

Tampil sangat dominan dengan cuma sekali gagal finis di atas podium, Marquez total mengoleksi 420 angka. Dia unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso di urutan dua.

Dominasi Marquez diyakini akan berlanjut musim depan dan musim-musim berikutnya. Dia malah akan bisa memenangi beberapa titel juara dunia lagi.

"Buat saya, Marc akan terus hingga waktu yang panjang. Dia masih sangat muda. Buat saya, dia akan memenangi lebih dari 10 gelar juara dunia. Itu hal yang juga dipikirkan banyak orang," ucap Max Biaggi dikutip dari Marca.

"Tak sulit melihat itu akan terjadi, dia udah menunjukkannya pada kami. Daripada membicarakan soal (Valentino) Rossi, saya lebih memilih membicarakan pebalap yang akan datang (sebagai kompetitior Marquez), misalnya (Fabio) Quartararo," lanjut pemilik empat gelar juara dunia 250cc itu.

Dengan delapan gelar juara dunia sudah dikumpulkan, Marquez cuma kalah satu angka dari Rossi. Sementara pebalap dengan gelar juara dunia terbanyak adalah Giacomo Agostini dengan 15 gelar juara dunia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK