Sabtu, 20 Jul 2019 14:15
Honda Community

Lanjutkan Pemulihan Cidera, Lorenzo Terpaksa Absen Lagi

Lantaran belum cukup pulih dari cedera tulang belakang, Jorge Lorenzo absen pada MotoGP di Brno, Republik Ceko dan Red Bull Ring, Austria.

Pembalap Repsol Honda ini mengalami kecelakaan saat sesi FP1 di Assen. Akibatnya, ia menderita fraktur tulang belakang T6 dan T8, memaksanya absen dalam MotoGP Belanda serta Jerman.

Diprediksi akan kembali beraksi awal bulan depan, tetapi nyatanya Lorenzo terpaksa absen lebih lama. Tak hanya melewatkan balapan Brno, namun juga Red Bull Ring.

“Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Team telah sepakat bahwa yang terbaik bagi Lorenzo adalah absen di Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihannya dan menghindari risiko cedera lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi tim, Rabu (24/7).

“Setelah menghabiskan liburan musim panas untuk pemulihannya, kondisi Lorenzo telah membaik. Tetapi dia masih merasa sakit dan gerakannya di atas motor tetap terbatas.

“Silverstone telah ditetapkan sebagai target barunya untuk kembali balapan bagi Repsol Honda Team.”

Mengisi posisi kosong Lorenzo, Stefan Bradl bakal memacu RC213V lagi di Brno dan Austria. Sedianya, ia wild card pada MotoGP Ceko, namun kini kembali bertugas sebagai pembalap pengganti.

X-Fuera menempati peringkat ke-16 klasemen sementara. Terpaut 166 poin dari rekan setim Marc Marquez, dan belum sekalipun mencatat finis 10 besar sejak debut bersama Repsol Honda musim ini.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 15 Sep 2019 21:48
Honda Community

Start Dari Baris Kedua, Marquez Tetap Juara di Misano

The Last of us
Selasa, 10 Sep 2019 13:14
Honda Community

Tim Repsol Honda Siap Untuk Pertempuran di Misano

INSTAGRAM
FACEBOOK