Kamis, 20 Jun 2019 15:21
Honda Community

Afridza Munandar dan Adenanta Putra Finis Satu-Dua di Sepang

Pebalap Astra Honda Racing Team, Afridza Munandar dan Adenanta Putra, finis di urutan pertama dan kedua di Malaysia, serta naik ke posisi kedua dan ketiga klasemen. Hildhan Kusuma finis di urutan kelima, sementara Abdul Mutaqim kedelapan, dan Herjun Firdaus jatuh pada lap terakhir.

Bendera Indonesia terbang tinggi di atas dua podium tertinggi Sepang International Circuit pada Minggu (16/6/2019), setelah balapan kedua Asia Talent Cup, dengan Afridza Munandar dan Adenanta Putra mencatat hasil finis satu-dua, yang mengantar mereka ke posisi kedua dan ketiga klasemen. Balapan sulit dihadapi Hildhan Kusuma yang akhirnya finis di posisi kelima, sementara Abdul Mutaqim finis kedelapan. Sementara itu, Herjun Firdaus menjadi salah satu dari enam pebalap yang gagal finis pada balapan ini, karena terjatuh pada lap terakhir.

Seperti pada balapan pertama kemarin, Afridza Munandar dan Adenanta Putra selalu berada di rombongan depan, di mana juga ada Hildhan Kusuma dan Herjun Firdaus. Sementara Abdul Gofar Mutaqim berada di belakang mereka. Afridza beberapa kali memimpin dan dua lap sebelum balapan berakhir dia melakukan gebrakan dan tak ada lagi yang bisa melawan. Dia berhasil membuka jarak yang mampu dipertahankan hingga finis. Ini merupakan kemenangan kedua pebalap Astra Honda Racing Team tersebut di ATC dan empat podium beruntunnya.

Saat berusaha mengejar Afridza, Sho Nishimura dan Syarifuddin Azman terjatuh, yang membuka jalan Adenanta Putra mengambil keuntungan penuh dan akhirnya finis di posisi kedua, untuk memastikan Indonesia finis satu-dua, sekaligus menjadi podium keduanya. Hildhan Kusuma dan Abdul Mutaqim akhirnya finis di posisi kelima dan kedelapan, tetapi Herjun Firdaus tidak berhasil finis setelah terjatuh di tikungan 4 pada lap terakhir.

Hasil di Sepang ini mengantar Afridza Munandar ke posisi kedua klasemen, tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen. Adenanta Putra dengan selisih 32 poin berada di posisi ketiga, sementara Herjun Firdaus di posisi kedelapan, Abdul Mutaqim ke-10, dan Hildhan Kusuma ke-12.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan menjalani putaran Asia Talent Cup berikutnya di Thailand pada 5-6 Oktober 2019.

Berita Terkait

The Last of us
Sabtu, 21 Sep 2019 16:13
Honda Community

Honda Berusaha Membantu Jorge Lorenzo Semaksimal Mungkin

The Last of us
Jumat, 20 Sep 2019 15:06
Honda Community

Usai MotoGP Aragon, Marquez Makin Kokoh di Puncak Klasemen

The Last of us
Jumat, 20 Sep 2019 14:52
Honda Community

Bagian Akhir ARRC Dimulai di Sepang

The Last of us
Minggu, 15 Sep 2019 21:48
Honda Community

Start Dari Baris Kedua, Marquez Tetap Juara di Misano

The Last of us
Selasa, 10 Sep 2019 13:14
Honda Community

Tim Repsol Honda Siap Untuk Pertempuran di Misano

CARI AMAN
The Last of us
Senin, 30 Sep 2019 14:22
Honda Community

Bukan Sekadar Pegangan, Ini Cara Jadi Pembonceng yang Baik

The Last of us
Minggu, 29 Sep 2019 13:55
Honda Community

MPM Beri Edukasi Safety Riding Ke 250 Pengemudi Ojek Online

The Last of us
Rabu, 25 Sep 2019 13:55
Honda Community

Lima Instruktur Safety Riding AHM Jalani Latihan Serius

INSTAGRAM
FACEBOOK