NEWS
DETAILS
Jumat, 12 Oct 2018 15:14 - Honda Community

Bro, penampilan impresif terus ditunjukkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Kondisi ini membuat Marquez memiliki peluang besar untuk melewati rekor dunia yang dimiliki pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang MotoGP.

Mengetahui kondisi ini, Rossi mengaku tak masalah.

Menurut Rossi, hal terpenting baginya kini hanyalah terus tampil dengan apik di ajang MotoGP.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun merasa dirinya kini tak kalah saing dengan Marquez karena masih bisa menunjukkan torehan manis di setiap balapan yang dilakoninya.

Marquez memang memiliki peluang besar untuk melewati rekor juara Rossi. Sebab, sejak memulai kariernya di ajang MotoGP, penampilan impresif terus ditunjukkan pembalap asal Spanyol tersebut.

Sejauh ini, ia telah meraih empat gelar juara di ajang tersebut, terpaut tiga gelar dari Rossi . Pundi-pundi gelar juara pun terbuka lebar untuk kembali diraih Marquez.

Musim ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan berpeluang besar merebut gelar juara kelimanya di ajang MotoGP.

Ia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar tersebut.

Jika performa gemilang ini dapat terus ditunjukkan Marquez, rekor juara dunia tujuh kali yang telah diraih Rossi di ajang MotoGP pun mungkin saja dapat dilewatinya beberapa musim ke depan.

“Marquez dapat memecahkan rekor saya, tetapi itu tidak mengganggu saya. Jia mempertimbangkan karier secara keseluruhan, saya pikir pekerjaan saya baik. Saya memenangkan banyak balapan dan saya bisa terus-menerus menjadi juara dunia. Saya sangat menyesali hilangnya gelar juara di Valencia pada 2006, ketika saya membuat kesalahan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

 

 

Sumber Foto : AFP

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK