Jumat, 23 Feb 2018 13:55
Honda Community

Astra Honda Racing Team Siap Lanjutkan Mimpi pada 2018

Hari Selasa (20/2/2018), kekuatan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2018 diperkenalkan di Jakarta International Expo Kemayoran (Indonesia). 

Astra Honda Motor sekali lagi menunjukkan ke dunia dukungan mereka untuk mengembangkan para pebalap muda Indonesia, dengan memberi mereka kesempatan berpartisipasi di beberapa balapan prestisius di Eropa dan Asia, dan untuk mewujudkan mimpi suatu saat mewakili Indonesia di MotoGP World Championship. 

"Astra Honda Motor terus berusaha untuk mendukung pembalap Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka. Mimpi para pembalap adalah ikut balapan World Championship dan menjadi juara. Untuk mendukung hal tersebut, kami terus mengikutkan mereka di berbagai kompetisi demi menajamkan fisik dan kemampuan balap. Dukungan kami terwujud melalui pengembangan para pebalap, mekanik, dan tim," ujar Toshiyuki Inuma, President Director of PT Astra Honda Motor.

AHRT terus mengembangkan kekuatan, yang tahun ini terdiri dari total 14 pebalap dan enam kompetisi.

Di FIM CEV, Dimas Ekky (Moto2 European Championship) akan menjalani musim keempatnya secara beruntun, dan Gerry Salim (Moto3 Junior World Championship) akan menjalani debutnya, setelah tahun lalu memenangi kelas Asia Production 250cc pada Asia Road Racing Championship (ARRC).

Di Asia Road Racing Championship, tim bertekad mempertahankan gelar AP250 dengan menempatkan Rheza Danica danAwhin Sanjaya, serta pendatang baru Mario Suryo Aji. 

Ketiga pebalap ini akan memakai motor Honda CBR250RR. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah akan turun lagi, ditemani Andi Gilang, yang kembali ke kompetisi ini setelah dua tahun absen.

Pebalap Astra Honda yang lebih muda akan kembali ke ajang balap prestisius Asia Talent Cup. 

Indonesia menjadi negara kedua yang memiliki wakil terbanyak dengan lima pebalap AHRT yaitu Lucky Hendriansya –peserta ATC 2017– yang ditemani empat debutan: Mario Suryo Aji, M. Adenanta Putra, M. Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar. 

Di ajang Thailand Talent Cup,M. Hildhan Kusuma dan Herjun Atna Firdaus masuk dalam susunan pebalap, dengan pilihan Abdul Gofar M. akhirnya bergabung dalam skuat.

Seperti biasanya, beberapa pebalap AHRT juga akan ikut Endurance World Championship untuk Suzuka 8 Hours, dengan Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan menjalani proses seleksi untuk berpartisipasi. 

Di Suzuka 4 Hours, akan diwakili Afridza Syach Munandar dan Lucky Hendriansya, sementara M. Agung Fachrul masih belum dipastikan. 

Terakhir, Astra Honda Racing Team juga punya tiga pebalap yang ikut IndoSpeed Race Series yaitu Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji, dan M. Adenanta Putra.

Kompetisi pertama musim ini yang akan diikuti adalah Asia Road Racing Championship, yang akan dimulai pada 3-4 Maret di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

 

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 19 Sep 2018 13:36
Honda Community

MotoGP San Marino 2018, Marc Marquez : Kejuaran Belum Usai

The Last of us
Rabu, 05 Sep 2018 15:19
Honda Community

Marquez Siap Petik Kemenangan di MotoGP San Marino

The Last of us
Senin, 27 Aug 2018 09:36
Honda Community

Awhin Sanjaya Persembahkan Double Podium di IRS Seri Ketiga

CARI AMAN
The Last of us
Minggu, 02 Sep 2018 12:34
Honda Community

Tiga Hal Ini Harus Diperhatikan Pengguna Moge Baru

The Last of us
Senin, 02 Jul 2018 11:49
Honda Community

Sepeda Motor Masuk Jalan Tol, Apa kata Pakar?

INSTAGRAM
FACEBOOK