NEWS
DETAILS
Senin, 10 Apr 2017 06:10 - Honda Community

Nasib kurang beruntung harus diterima kedua pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh di tikungan yang sama pada MotoGP Argentina (9/4).

Padahal bekal yang dimiliki Marquez cukup untuk meraih podium, start dari posisi pertama dan sempat memimpin dengan jarak 2 detik di paling depan.

Marquez terlalu berusaha keras untuk meninggalkan rombongan, hingga berakhir dengan low side pada tikungan kedua dan dia tersingkir di 3 lap awal.

"Feeling saya pada sepeda motor cukup bagus. Saya yakin bisa membalap dengan pasti, terlebih dengan setingan yang didapat saat warm up, membuat saya cukup nyaman. Tapi sebuah kecelakan tidak dapat diduga, saya membuat kesalahan kecil hingga semuanya terbuang percuma. Untungnya saya baik-baik saja, tapi kesalahan ini mengecewakan saya, karena harusnya semuanya berjalan dengan lancar. Pokoknya kita harus menempatkan ini jauh kebelakang dan memikirkan balapan berikutnya di Austin," sesal Marquez.

Pun demikian yang dialami Dani Pedrosa, setelah menyalip Johan Zarco dan Danilo Petrucci untuk merebut posisi keempat sekaligus meningkatkan laju motornya, di tempat yang sama harus terjatuh juga pada lap 14.

"Saya melakukan start cukup baik, namun sedikit kehilangan waktu di awal karena berduel dengan Petrucci dan Zarco. Setelah itu berusaha menambah laju motor untuk memperbesar jarak dan berjuang demi podium, tapi sayangnya saya jatuh di tikungan kedua. Pada titik itu lintasan sedikit bumpy dan menciptakan situasi yang rumit, traksi ban seperti on-off. Namun, di sisi lain saya senang bisa tampil baik untuk mengejar barisan depan. Kami akan menjaga motivasi ini untuk balapan berikutnya di Austin," yakin Pedrosa.

Untungnya, kedua pebalap lolos tanpa cedera dan berharap ke seri berikutnya di Austin (Texas, USA) dua minggu kedepan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK