NEWS
DETAILS
Minggu, 02 Apr 2017 21:10 - Honda Community

Pada seri perdana Asia Road Racing Championship 2017 prestasi juga diukir pada kelas Supersport 600cc. Irfan Ardiansyah yang turun di kelas Supersport 600cc menunjukkan hasil positif yang membanggakan.

Pada race pertama, pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berusia 17 tahun ini berhasil melewati target 10 besar dan menempati posisi ke-8. Hal ini tidak menghentikan Irfan untuk berusaha mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Hal ini dibuktikan pada race kedua. Irfan yang memulai balapan di posisi ke-12 memacu Honda CBR600RR  an  berhasil menyalip pebalap-pebalap di depannya hingga meraih podium ketiga.

“Saya sangat senang dapat meraih podium di balapan kedua ini. Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finish di posisi ketiga. Hal ini juga karena strategi pemilihan ban yang tepat. Saya akan berusaha mempertahankan performa saat ini untuk balapan berikutnya di Thailand," ujar Irfan.

Kemenangan ini menjadi persembahan membanggakan untuk bangsa Indonesia. Para pebalap AHRT berhasil membuktikan skill balap yang kompetitif di antara pebalap-pebalap tangguh negara lain.

“Saya sangat bangga dan senang atas hasil balapan ARRC yang sangat luar biasa di minggu ini. Semua pencapaian ini dapat tercapai karena usaha keras dari tim Astra Honda Racing Team dan para pendukungnya. Saya sangat mengapresiasi hal ini. Tetapi kita tidak dapat berhenti di sini. Masih ada balapan-balapan lainnya di musim ini, terutama balapan di Chang Circuit, Thailand yang akan berlangsung 2 minggu lagi. Sekali lagi saya berterima kasih banyak kepada seluruh kerja keras tim," urai President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang ikut mengawal pasukan AHRT.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK