Selasa, 08 Jan 2019 00:37
Asosiasi Honda Jakarta

HSJ Bersama FSI Regional Banten Lakukan Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda.

Jakarta, 08 Januari 2019 - Bencana yang melanda Selat Sunda di akaibatkan Erupsi anak gunung krakatau pada sabtu (22/12/18) lalu menimbulkan terjadinya Tsunami yang menimpah di sejumlah wilayah Khususnya yang ada di pesisir pantai yang berada di Banten dan Lampung selatan.

Dengan kejadian Tsunami yang melanda Banten dan Lampung ini setiap manusia tentu merasakan pilunya luka yang mendalam bagi para korban bencana Tsunami yang menghancurkan segala material yang ada bahkan banyak juga di antara mereka yang ke hilangan orang yang di cintainya karena terbawa arus air laut yang menerjang mereka.

(Foto : Fay HSJ)

Dalam kejadian ini para masyarakat dan lembaga kemanuasian yang ada langsung memberi segala bentuk bantuan yang diperlukan untuk para korban dari mulai perlengkapan bayi, baju layak pakai, material, Mie Instan, Air Mineral dan Lain - lainnya yang tujuannya untuk kemanusian.

Hal tersebut juga di lakukan oleh sekelompok Klub / Komunitas Motor Honda Supra Jakarta (HSJ) yang mana pada  hari sabtu (05/01) salah satu Klub / Komunitas yang tergabung Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Federasi Supra Indonesia (FSI) Regional Banten alias BAJAK (Banten dan Jakarta) disaat kopdar melakukan penggalangan dana untuk Korban Tsunami yang ada di Selat Sunda.

(Foto : Fay HSJ)

Penggalangan yang di lakukan oleh HSJ ini langsung di belikan barang logistik berupa kebutuhan buat para korban Tsunami Selat Sunda, Setelah pembelian barang Logistik terpenuhi sesuai donasi yang ada para biker's dari HSJ pun siap - siap untuk berangkat.

Keberangkatan HSJ menujuh lokasi Bencana Tsunami yang di wakili 4 orang ini berangkat dari Basecamp HSJ yang berlokasi di Taman Air Mancur Pakubuwono Jakarta Selatan dengan menggunakan kendaraan roda empat (Mobil) pada Minggu (06/01) dini hari.

(Foto : Fay HSJ)

Dalam pemberangkatan sebelum menujuh Lokasi para Biker's dari HSJ melimpir sejenak ke Basecamp Tangerang Supra Club (TSC) untuk menjemput Donasi yang diberikan oleh para biker's dari TSC untuk para korban Tsunami Selat Sunda khususnya yang ada di wilayah Banten.

Keberangkatan HSJ untuk peduli bencana ini mendapat kawalan oleh sekelompok Klub / Komunitas Cilegon  Supra Mania (CSM) yang mana Klub / Komunitas tersebut masih di bawah naungan FSI, pengawalan tersebut tertujuh ke salah satu Posko yang berlokasi Dikec. Anyer dan Kec. Cinangka yang ada dipropinsi Banten, yang mana di sana terdengar info masih terdapat para  pengungsi dari korban Tsunami Selat Sunda.

(Foto : Fay HSJ)

Setelah setibanya HSJ, TSC dan CSM di lokasi yang di tujuh ternyata Di Posko yang di dirikan oleh GULBELCAL KODIM 0623 yang berada Anyer dan Cinangka ini ternyata sudah di tutup pada sabtu (05/01) pagi  namun hal tersebut tidak menyurut kan Semangat HSJ  dan kawan dari FSI untuk lakukan Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda tentunya.

Tanpa berkecil hati dan tidak ada yang sia - sia akhirnya bantuan logistik berupa kebutuhan para korban bencana Tsunami pun tetap di berikan ke Posko GULBELCAL KODIM 0623 karena walaupun poskonya sudah di tutup pihak kodim tetap membuka bantuan donasi yang di berikan dari Klub / Komunitas HSJ bersama Kawan - kawan di FSI seperti TSC dan CSM  ini akan di salurkan ke kepada korban langsung yang sudah di data pastinya.

(Foto : Fay HSJ)

Dalam pemberian bantuan donasi yang di berikan melalui Posko Kodim 0623 GULBELCAL ini disambut dengan baik oleh Komandan Kodim setempat sebagai pimpinan di Posko tersebut, dan dalam kesempatannya pun juga  beliau (Komandan Kodim) mengucapkan "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada sekelompok Motor dari Klub / Komunitas Honda Supra Jakarta (AHJ) atas kepeduliannya untuk membantu dari sebagian rizqinya untuk para Korban Tsunami Selat Sunda Khsusnya di Kec.Anyer dan Kec.Cinangka Serang, Banten, semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Alloh s.w.t. Aammiiin." Ungkap " Komandan 0623."

Bro Farizal Adrian Putra atau Fay selaku Ketua Umum HSJ dalam aksi sosial peduli Bencana Tsunami ini berpesan " Saya berharap kepada teman - teman biker's jadilah Klub / Komunitas yang intinya bermanfaat dan berguna bagi Lingkungan di mana kita berada." Pesan "Bro Fay."

Berita Terkait

CARI AMAN
The Last of us
Selasa, 01 Jan 2019 13:18
Honda Community

Lima Komponen Wajib Penunjang Safety Riding

The Last of us
Jumat, 02 Nov 2018 11:06
Honda Community

Pentingnya Mengikuti Pelatihan Safety Riding

INSTAGRAM
FACEBOOK