NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Mar 2020 11:43 - Honda Community

Mengawali rangkaian kegiatan bagi komunitas motor Honda di Kalimantan Barat di tahun 2020, Astra Motor Pontianak menggelar kegiatan komunitas Honda yang bertajuk Bikers Adventure Camp Adventure & Workshop Jurnalistik di Palm Beach Pak Lotay, Singkawang pada 01 – 02 Februari 2020.

Kegiatan community gathering yang berjalan dengan mengambil konsep camping di tepi pantai ini dilaksanakan untuk mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di Kalbar dan sekitarnya.

Activity Bikers Camp Adventure & Workshop Jurnalistik ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai komunitas.

Komunitas-komunitas yang bergabung menyemarakkan kegiatan ini antara lain adalah member club di bawah naungan Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC) seperti ; HPCI Pontianak, HSOI Pontianak, Honda CBR Independet Pontianak, Scutik Pontianak, HSFCI Singkawang, GRIP, VOC Pontianak, HVC, Combes, Revo Sambas, Vario Sambas, Gres, Vario Kapuas Hulu, HAI Pontianak, Genio Club Pontianak dan komunitas Singbebas lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Bikers Camp Adventure & Workshop Jurnalistik sebagai agenda buka tahun 2020 ini persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid," ungkap PIC Honda Community Astra Motor  Dony Adrian.

Bikers Camp Adventure & Workshop Jurnalistik diawali dengan city rolling dari Astra Motor Singkawang  menuju ke Palm Beach Pak Lotay, Singkawang

Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Setiba di lokasi, seluruh peserta dibagi untuk berkelompok sesuai dengan kapasitas tenda yang telah disiapkan.

Saat menjelang malam, peserta diajak untuk mengikuti sarasehan dengan pembahasan mengenai hondacommunity.net, aplikasi Honda Community ID (HCID), aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020, serta ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Pada hari kedua pelaksanaan Bikers Camp Adventure & Workshop Jurnalistik, seluruh peserta mengikuti kegiatan senam erobik ala bikers yang di pandu instruktur senam dan Games lapangan untuk meningkatkan rasa solideritas sekaligus melatih kemampuan kerja sama.

Aktivitas ini ditutup dengan agenda bersih-bersih pantai di sekitar lokasi camping sebagai bentuk kepedulian komunitas Honda dengan lingkungan sekitar.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Bikers Camp Adventure.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain touring kita juga langsung mendapatkan pelatihan tentang manajemen club, bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda yang datang dari luar daerah di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Mahendra salah satu peserta.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK