NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Nov 2011 00:00 - Honda Community

Pemilik skubek Honda Spacy versi karburator, sah-sah saja mengganti sistem bahan bakarnya dengan injeksi layaknya Spacy PGM-FI. Maklum, Spacy PGM-FI memang menjanjikan beberapa keuntungan.

Diantaranya efisiensi bahan bakar dan tenaga mesin yang lebih merata. Perawatan yang mudah dan emisi udara yang juga lebih bersih.

“Buat yang ingin memodifikasi Spacy karbu menjadi injeksi silakan siapkan dana sekitar Rp 4 jutaan diluar harga pasang,” pungkas Handy Hariko, Senior Manager Technical Service Development, PT Astra Honda Motor (AHM).

Maklum, penggantian komponen tersebut terbilang rumit dan masif. Mulai dari sektor pengapian, kabel bodi, komponen mesin dan tentu saja sistem bahan bakarnya.

Diurut dari sistem pengapiannya komponen yang wajib diganti antara lain magnet dan sepul. Sementara mesin mengalami perbedaan di sistem CVT, dimana versi injeksi nya mengandalkan beberapa komponen dari saudaranya, Honda Vario. Serta desain sekat knalpot dan tutup kipas pendingin anyar.

Nah, rombakan besar-besaran tentu terjadi di sektor sistem pengabut bahan bakar. Sebut saja piranti regulator fuel pump, Electronic Control Modul, throttle bodi, intake manifold dan injector wajib dipasang sebagai pengganti karburator.

Wah, mendingan beli baru! (motorplus-online.com)

RELATED
NEWS
Honda BigBike
UPCOMING
EVENTS
ORDER NOW!
NEWS
PRODUCTS
VIDEO
COMMUNITY

Honda Ride Together

INSTAGRAM
TWITTER
FACEBOOK