Jumat, 14 Oct 2011 00:00
Honda Community

Sarung Tangan Cewek, Trendy Nggak Safety!

Di mana pun berada, cewek berkendara pasti jadi perhatian. Percaya kan? Salah satunya pada pemakaian sarung tangan trendy yang banyak dipakai cewek di Taiwan yang umumnya berkendara matik 50cc. Mereka pakai sarung tangan gaya atau yang lebih pas disebut bungkus tangan ini untuk melindungi jari dari udara dingin.

Indonesia, sepertinya mulai meniru gaya sarung tangan seperti ini. Tentunya bukan lagi untuk melindungi tangan dari udara dingin atau sinar matahari. Tapi lebih kepada pemakaian yang jelas jauh lebih simpel. Tinggal masukkan ke sarung, seluruh jari tangan sudah bisa langsung masuk.

Ditinjau dari sisi safety, jelas nggak banget. Menurut safety training dari JDDC, Jusri Pulubuhu, ciri simpel kalau safety pasti pabrikan sudah memproduksi motor dilengkapi sarung seperti ini.

Belum lagi jika terjatuh. Kan fungsi dasar memakai sarung tangan adalah untuk melindungi tangan dan jari dari luka ketika terjatuh. Jadi pemakaian sarung tangan sebisa mungkin tidak mengganggu gerak tangan ketika berkendara.

Penggunaan sarung tangan menempel berarti posisi handgrip seperti mati, atau statis. Dengan begitu, tangan jadi tidak leluasa. Harusnya, cewek jangan hanya memikirkan kulit yang takut hitam, tapi juga lebih utamakan keselamatan.   (motorplus-online.com)

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 08 Aug 2017 07:05
Honda Community

Kampanye #Cari_Aman Sambangi SMA di Medan

The Last of us
Selasa, 08 Aug 2017 07:00
Honda Community

Kampanye #Cari_Aman di TK Pembina Kalimantan Barat

The Last of us
Selasa, 01 Aug 2017 07:56
Honda Community

Hari Anak Nasional, Momentum Edukasi Safety Riding Sejak Dini

The Last of us
Selasa, 25 Jul 2017 19:52
Honda Community

Safety Riding Honda Kalbar Ajarkan #Cari_aman Pada Murid TK

The Last of us
Minggu, 16 Jul 2017 11:52
Honda Community

Menelepon Sambil Berkendara, Hindarilah !